Find Us On Social Media :

Minuman Ini Terbuat dari Gandum yang Dicampur Ragi Bulu Pusar Manusia

By Moh Habib Asyhad, Senin, 2 Mei 2016 | 17:00 WIB

Minuman Ini Terbuat dari Gandum yang Dicampur Ragi Bulu Pusar Manusia

Intisari-Online.com - Bir yang dibuat di Gisborne, Australia, ini sepertinya berbeda dengan bir-bir yang lainnya. Bir ini istimewa karena terbuat dari campuran gandum dengan ragi bulu pusarmanusia. Bir ini dibuat khusus untuk meramaikan festival bir yang akan segera digelar.

Dalam laman resminya, The 7 Cent Brewery, produsen bir tersebut, menulis, pada perhelatan the 2016 Great Australasian Beer SpecTAPular bulan ini, di Melbourne dan Sydney akan diperkenalkan bir dengan kandungan ragi dari bulu pusar. Bir itu dinamai “belly button beer”.

Mungkin, tulis laman itu, ini akan menjadi produk bir pertama yang difermentasikan dari ragi dari bulu pusar manusia. “Beberapa orang mengatakan kenapa? Tapi kenapa juga tak bilang 'mengapa tidak?”

Produsen yang berpusat di Victoria ini menyebut, proses produksi ini dilakukan dalam beberapa batch dengan menggunakan basis bir yang berbeda-beda, demi menemukan “karakter terbaik”.

 

Doug Bremner, selaku salah satu pendiri 7 Cent, mengatakan, sebuah langkah yang teliti dilakukan dalam produksi ini hingga menghasilkan kandungan yang steril. “Ini sangat aman. Ragi adalah ragi, sehingga bir ini tidak berbeda dengan bir lain di luar sana,” kata Bremner kepada saluran televisi 9News.

Bremner mengatakan, kandungan ragi yang unik menghasilkan rasa yang unik. Ia juga menyebut, bir ini akan diproduksi massal setelah festival rampung digelar. “Jika ada respons yang bagus dari pasar,” Bremner merencanakan.