Find Us On Social Media :

Ilmuwan Gila Ini Berhasil Menciptakan Sepeda Terbang, Berani Mencobanya?

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 4 Mei 2016 | 09:30 WIB

Ilmuwan Gila Ini Berhasil Menciptakan Sepeda Terbang, Berani Mencobanya?

Intisari-Online.com - Mengendarai mobil atau sepeda terbang seperti dalam film-film fiksi ilmiah populer adalah impian banyak orang. Tapi sayangnya, tidak semua bisa mewujudkannya. Ilmuwan gila asal Inggris Colin Furze adalah salah satu orang yang berusaha mewujudkan impian itu, dan, sampai detik ini, berhasil; paling tidak ia telah menciptakan sepeda terbang versinya sendiri meski masih banyak kekurangan yang mesti ditambal.

Jika melihat dari tayangan video yang menunjukkan aksinya mencoba temuannya ini, rasanya tidak ada yang tidak ingin mencobanya.

Yang membuat temuan ini menakjubkan, Furze sejatinya adalah seorang tukang ledeng, bukan seorang insinyur. Catatan lagi, ia belum pernah menciptakan segala jenis mesin terbang sebelumnya. Tapi ia menjadi bintang di YouTube lewat serangkaian penemuan gilanya, termasuk membuat kereta dorong bayi bertenaga roket, cakar Wolverine, dan lain sebagainya.

Jika tidak percaya, lihatlah cuplikan video berikut:

Terlepas dari segala temuannya, sepeda terbang ini belumlah sempurna. Sepeda terbang ini tidak bisa jalan lurus dan hanya berputar. Pendaratan juga masih menjadi pekerjaan rumah yang membingungkan bagi Furze. Butuh empat hingga lima minggu bagi Furze untuk membuat prototipe sepeda terbang ini.

“Ini semua tentang bagaimana mesin berjalan dengan kecepatan konstan dan bagaimana Anda memosisikan diri,” ujar Furze, seperti dilansir dari Huffington Post.

Di tempat lain, Angkatan Darat Amerika Serikat kabarnya juga sedang mengembangkan sepeda terbangnya sendiri. Masih harus digali lebih lanjut, apakah orang-orang militer ini terinspirasi dari Furze atau murni ide mereka sendiri.