Find Us On Social Media :

Inilah Tiga Usaha Utama Donald Trump

By Bramantyo Indirawan, Rabu, 4 Mei 2016 | 09:00 WIB

Inilah Tiga Usaha Utama Donald Trump

Intisari-Online.com – Donald Trump menjadi seorang pengusaha terkenal dari Amerika Serikat yang belakangan ini mendapatkan sorotan lebih oleh media dan masyarakat luas. Mengapa? Karena salah satu konglomerat dari negara adidaya tersebut mencalonkan diri menjadi presiden. Dalam hidupnya ia menjalani berbagai usaha sukses atas nama Organisasi Trump yang mendorong dirinya menjadi salah satu pengusaha ternama. Berikut adalah tiga usaha utama Donald Trump yang dilansir dari investopedia.com dan sumber lainnya:

1. Real estate

Ini menjadi usaha utama yang ia kembangkan melalui bangunan-bangunan megah yang didirikan. Melalui portofolio resminya yang dapat kita akses di trump.com, berbagai kota di Amerika Serikat dari New York hingga Hawaii dapat kita lihat. Selain di negaranya sendiri, Trump juga mengembangkan usahanya di Uruguay, Kanada, Panama, dan beberapa negara lainnya.

2. Hotel

Hotel juga menjadi salah satu pilar kekayaan Trump dalam membangun kerajaan propertinya. Dari Amerika Serikat yang tersebar di illinois, Nevada, Florida, New York, dan Hawaii. Hotel Trump di Chicago menjadi properti “berlian AAA” sejak 2001 sedangkan Hotel Waikiki Beach Walk menjadi properti termewah pertama di Hawaii. Hotel internasional juga dibangun oleh Trump di Irandia, Panama, Kanada dan beberapa daerah lain yang sedang dibangun seperti Brazil.

3. Lapangan Golf

Lapangan golf menjadi salah satu usaha besar yang ia miliki dengan portofolio yang menunjukkan belasan lapangan di berbagai lokasi berbeda. The Trump Turnberry di Skotlandia menjadi salah satu lapangan bersejarah dalam olahraga tersebut. Turnamen-turnamen kelas profesional seperti PGA, dan LPGA telah diselenggarakan di tempat tersebut. Donald Trump juga membangun lapangan golf di Irlandia, New York, Dubai, dan lokasi lainnya.

Melihat ketiga usaha tersebut didasari oleh properti, kita bisa melihat investasi dan peluang terbaik dalam bisnis yang ia lakukan. Trump juga memiliki usaha lain selain tiga yang dijelaskan di atas yaitu kasino dan restoran, dan bidang hiburan lainnya.