Find Us On Social Media :

Helen Fitzsimmons, Ibu yang Mengaku telah Menyelamatkan Ayahnya yang Kanker dengan Memberinya ASI

By Lila Nathania, Jumat, 6 Mei 2016 | 18:20 WIB

Helen Fitzsimmons, Ibu yang Mengaku telah Menyelamatkan Ayahnya yang Kanker dengan Memberinya ASI

Intisari-Online.com – Benarkah bahwa ASI bisa menjadi obat kanker? Inilah kisah Helen Fitzsimmons, ibu yang mengaku telah menyelamatkan ayahnya yang kanker dengan memberinya ASI.

Helen adalah seorang ibu berusia 40 tahun yang melakukan hal unik untuk menyelamatkan ayahnya dari kanker. Ia memberikan ASI untuk ayahnya dengan keyakinan bahwa ASI itu bisa membuatnya sembuh.

Ayah Helen sendiri menderita myeloma, sebuah kanker yang mematikan namun menyebar secara lambat dalam tubuh. Jenis kanker ini menaikkan kadar protein dalam darah sehingga membuat tulang menjadi lemah dan sistem imun tubuh menurun drastis.

Melihat bahwa obat tidak memberi efek positif untuk ayahnya, Helen mulai memberikan ASI. Setelah mulai minum ASI, level protein dalam darah ayah Helen terus menurun. Ayah Helen bahkan juga didiagnosis menderita kanker prostat namun ia masih bertahan hingga 16 bulan setelah diagnosis, setahun lebih lama dari perkiraan dokter.

Sayang, sekarang ayah Helen sudah meninggal. Namun hingga saat ini Helen masih percaya bahwa ASI yang ia berikan telah memberi dampak sangat besar untuk proses penyembuhan ayahnya. Ia yakin bahwa penurunan protein dalam darah ayahnya disebabkan oleh ASI yang dikonsumsi.

Sebuah penelitian yang dilakukan lebih dari 20 tahun lalu membuktikan bahwa ASI memang bisa meyembuhkan kanker. Namun hingga saat ini sejmlah dokter masih sangsi dnegan keefektifan ASI dalam menyembuhkan kanker.

(dailymail.co.uk)