Find Us On Social Media :

Bahan Dasar yang Digunakan untuk Membuat 'Tengkorak' Ini Benar-benar Tak Terduga

By Lila Nathania, Minggu, 8 Mei 2016 | 11:00 WIB

Bahan Dasar yang Digunakan untuk Membuat 'Tengkorak' Ini Benar-benar Tak Terduga

Intisari-Online.com – Tengkorak biasanya identik dengan sesuatu yang menyeramkan. Namun untuk hasil karya yang satu ini, kesan yang muncul justru kekaguman. Anda tak akan enyangka terbuat dari apakah perhiasan tengkorak ini.

Shinji Nakaba adalah seorang desainer perhiasan asal Tokyo, Jepang. Ia sudah berkarya sejak tahun 1974. Setiap hasil karyanya selalu nyaman dan cantik untuk digunakan. Selain itu, Nakaba sering menggunakan benda-benda unik dalam membuat karya.

Salah satu hasil karya Nakaba yang terbaru adalah perhiasan berbentuk tengkorak. Ia berhasil membuat tengkorak-tengkorak mini yang jauh dari kata seram. Bila melihat perhiasan tengkorak ini, Anda mungkin justru merasa terkesan dengan detailnya yang indah.

Lucunya lagi, perhiasan tengkorak ini dibuat dengan mutiara. Bila selama ini mutiara lebih banyak didesain secara elegan, sekarang mutiara dibuat lebih keren dengan desain tengkorak.

Nakaba berkata bahwa ia ingin membuat benda-benda yang tidak berharga jadi lebih bernilai. Karena itulah ia sering menggunakan kaleng minuman, botol plastik, dan sejumlah sampah lainnya untuk membuat perhiasan. Dengan cara inilah Nakaba membuat benda-benda tak berharga tadi jadi bernilai dan bisa digunakan sebagai perhiasan yang cantik.

Dalam berbagai perhiasan tengkoraknya ini, Nakaba menuliskan kata ‘Varitas’. Varitas sendiri adalah Bahasa Latin yang berarti kesia-siaan. Kata-kata ini sering dituliskan pada kuburan di era abad ke-16 dan 17. Hal ini ditulis untuk menegaskan bahwa manusia akan menjadi sia-sia bila menjalani hidup yang tak berarti.

(boredpanda.com)