Find Us On Social Media :

Ternyata ada Institut yang Khusus Mengajarkan Cara Merawat Bayi Kukang Yatim Piatu

By Lila Nathania, Minggu, 8 Mei 2016 | 16:00 WIB

Ternyata ada Institut yang Khusus Mengajarkan Cara Merawat Bayi Kukang Yatim Piatu

Intisari-Online.com – Kukang adalah hewan yang selama ini sering disalahpahami oleh manusia. Ternyata ada institut kukang yang khusus merawat bayi kukang yatim piatu sesuai dengan kebutuhan mereka.

Institut Kukang adalah badan yang sudah berdiri sejak tahun 2013 dengan tujuan menyelamatkan bayi-bayi kukang. Badan yang berada di Kosta Rika ini memiliki tiga tujuan utama yaitu melakukan riset untuk kukang liar dan kukang peliharaan, melakukan kolaborasi dengan badan lain yang bertujuan untuk bekerja dengan kukang, dan melakukan edukasi untuk memberikan informasi terbaik tentang kukang pada publik.

Salah satu keunikan hewan kukang adalah mereka hanya mengurus dirinya sendiri. Mereka adalah bagian dari sikluks kehidupan namun tak seperti hewan-hewan lain. Ada monyet yang nakal, kucing yang karnivora, dan hewan-hewan lain yang punya peran sendiri.

Kukang adalah hewan yang sepenuhnya berbeda. Mereka hanya senang memakan daun, bersantai di bawah matahari, menikmati udara semilir, dan menggaruk-garuk tubuhnya sendiri. Mereka adalah hewan yang sangat senang menyendiri dan menikmati waktu sendirian. Karena itu, banyak kukang yang merasa stress bila hidup dikelilingi manusia.

Bagi kukang, hidup di dekat manusia adalah hal yang berbahaya. Menebang pohon tempat tinggal kukang bisa membuat mereka stress dan mati. Selain itu, mobil, anjing, dan jalanan juga merupakan hal yang berbahaya bagi kukang karena mereka tidak bisa berlari atau melompat dengan cepat. Jadi kukang sangat rentan bahaya bila tempat tinggalnya diinvasi oleh manusia.

(boredpanda.com)