Find Us On Social Media :

10 Hewan Peliharaan Paling Berbahaya di Dunia (1)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 11 Mei 2016 | 09:30 WIB

10 Hewan Peliharaan Paling Berbahaya di Dunia (1)

Intisari-Online.com - Banyak orang yang menyukai hewan dan sering memeliharanya di rumah. Memelihara hewan juga merupakan tanggung jawab yang besar, tidak sekadar memberi makan, namun juga ikut menjaga kesehatan, kebersihan, dan tempat tinggal yang layak untuk hewan. Namun, tahukah kita apa saja 10 hewan peliharaan terbahaya di dunia?

1. Monyet

Sejak tahun 1990, lebih dari 230 orang, termasuk 70 anak-anak, mendapat serangan dari primata di Amerika Serikat yang mencakup serangan monyet. Monyet terutama yang sering disebut “old world monkey” kurang cocok sebagai hewan peliharaan di rumah. Monyet sangat berbahaya karena mereka dapat menyerang, juga dengan menggigit. Jenis monyet hitam capped capuchin disebut sebagai monyet terbaik untuk dipelihara dan spesies ini digunakan oleh organisasi Helping Hands (giginya dihilangkan) untuk membantu kaum difabel. Jadi, pikirkan sekali lagi bila ingin memelihara monyet.

2. Biawak

Crocodile monitor bernama asli Salvadorii Varanus, di Indonesia lebih dikenal sebagai biawak, merupakan kadal yang ditemukan di New Guinea. Kadal ini terkenal di dunia sebagai kadal dengan ukuran terbesar dan terbesar, yaitu 13 kaki. Beberapa orang ada yang memelihara hewan yang dikenal sangat agresif ini. Pertimbangkan ulang tentang risiko yang akan terjadi jika masih ingin memeliharanya.

3. Ular

Ada beberapa jenis ular yang dipelihara, salah satunya adalah Corn Snake atau Pantherophis Guttata, yang dikenal sebagai ular peliharaan terpopuler di dunia. Tahukah kita ternyata ular seperti anjing, mereka dapat bersikap tenang kepada pemiliknya, namun ketika mereka tumbuh besar inilah yang akan membahayakan karena ular dapat memangsa sewaktu-waktu mereka merasa tidak nyaman.

4. Anjing

Meski anjing menjadi salah satu hewan yang paling banyak dipelihara, namun kita juga tetap harus waspada. Karena ketika mereka kehilangan kontrol, maka mereka juga dapat menyerang. Dan, tidak semua jenis anjing dapat dipelihara apalagi di rumah. Jadi, cermatlah memilih jenis anjing untuk dipelihara di rumah.5. Kalajengking

Sepertinya banyak yang heran mengapa ada orang yang berminat memelihara kalajengking, padahal mereka sudah mengetahui bahaya hewan yang dapat mematikan ini. Tak sedikit juga toko hewan menjual kalajengking untuk dipelihara. Orang-orang yang memeliharanya biasanya ingin terlihat unik atau berbeda. Namun, yang harus diperhatikan adalah bahaya dari hewan ini,, karena jika tempat berlindungnya terbuka sedikit saja, mereka bisa melarikan diri dan mengancam orang-orang sekitar. Sengatannya yang mengandung racun tentu sangat berbahaya.