Find Us On Social Media :

10 Hewan Peliharaan Paling Berbahaya di Dunia (2)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 11 Mei 2016 | 10:00 WIB

10 Hewan Peliharaan Paling Berbahaya di Dunia (2)

Intisari-Online.com - Banyak orang yang menyukai hewan dan sering memeliharanya di rumah. Memelihara hewan juga merupakan tanggung jawab yang besar, tidak sekadar memberi makan, namun juga ikut menjaga kesehatan, kebersihan, dan tempat tinggal yang layak untuk hewan. Namun, tahukah kita apa saja 10 hewan peliharaan terbahaya di dunia?

6. Singa

Singa dikenal sebagai kucing besar. Mereka tinggal di alam liar sekitar 10-14 tahun. Beberapa orang diketahui memelihara singa hanya untuk menunjukkan bahwa mereka kuat, namun nyatanya hewan ini dapat sangat membahayakan. Mereka memiliki gigi dan cakar yang sangat tajam dan dapat merobek tubuh manusia. Seberapa jinak seseorang memeliharanya, karena mereka merupakan hewan liar, maka mereka dapat menyerang sewaktu-waktu.

7. Harimau

Menurut Humane Society di Amerika Serikat, ada sekitar 5.000-7.000 ekor harimau yang berada di penangkaran di Amerika Serikat, dimana kurang lebih 10% dari mereka disimpan di kebun binatang dan tempat suci. Ini juga kemudian membuktikan bahwa harimau benar-benar dipelihara. Padahal, harimau juga harus berada di alam bebas atau liar untuk kelangsungan hidupnya.

8. Beruang

Beberapa orang memelihara beruang di rumahnya. Beruang terkenal sebagai hewan yang memiliki kecerdasan, ketangkasan, dan berjenis omnivora. Kekuatan yang dimiliki beruang juga tidak diragukan lagi. Mereka mampu membobol rumah manusia, bahkan termasuk tempat penangkaran mereka. Meski beruang dipercaya dapat dijinakkan, namun beruang tetaplah hewan buas yang dapat mengancam keselamatan kita.

9. Simpanse

Simpanse merupakan hewan yang sangat agresif dan ternyata dapa membunuh dalam hitungan detik. Ada beberapa catatan dari serangan simpanse dan insiden yang parah pada manusia karena hewan ini, baik di kebun binatang maupun mereka sebagai peliharaan. Simpanse juga memiliki memori yang pendek, ketika itu sekali dirusak, maka akan sulit untuk mendapatkannya kembali baik.

10. Gajah

Salah satu hewan darat terbesar di dunia adalah gajah. Meski mereka terlihat bergerak lambat, namun ukuran mereka yang sangat besar tentu sudah dapat kita bayangkan bagaimana bila berbenturan dengan manusia. Bahkan, serangan secara tidak sengaja saja dapat melukai, apalagi bila mereka benar-benar melakukan penyerangan ketika merasa terancam. Gajah juga sama seperti kuda, dimana mereka akan membahayakan hingga dapat membunuh siapapun saat mereka dalam keadaan takut.

Itu dia 10 hewan peliharaan terbahaya di dunia. Harus dipikirkan segala risiko ketika memutuskan memelihara hewan buas atau berbahaya. Apakah Anda masih tertarik memelihara satu di antara yang telah disebutkan tadi atau bahkan sudah memelihara?(viralshare.gq)