Find Us On Social Media :

Inilah Scooter, Kucing Tertua di Dunia Saat Ini

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 11 Mei 2016 | 16:00 WIB

Inilah Scooter, Kucing Tertua di Dunia Saat Ini

Intisari-Online.com - Scooter baru saja dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia. Kucing sejanis moggy berusia 30 tahun itu mengganti posisi Corduroy yang malang yang menerima predikat serupa pada Agustus tahun lalu (dengan usia 26 tahun 31 hari).

Scooter lahir ketika Amerika Serikat masih diperintah oleh Presiden Ronald Reagan pada 26 Maret 1986. Sepanjang hidupnya, ia telah mengalami kehidupan yang menyedihkan. Pernah selama empat minggu harus bersedih karena kehilangan ibunya, pada Oktober 2014, Scooter juga mengalami patah kaki dan harus menjalani tes medis khusus.

Tuannya, Gail Floyd, menjadi sosok penting sehingga Scooter berumur panjang. Gail membangun Scooter setiap pukul 06.00 untuk melatihnya melompat-lompat di tempat tidur. Scooter juga sangat mencintai Gail, saban hari ia akan menunggu tuannya itu pulang dari kerja.

Kepada Guinness Gail mengatakan bahwa kucingnya itu adalah sosok yang sangat aktif. Ia telah mengunjungi 45 dari 50 negara bagian yang ada di Amerika Serikat. Ia suka mengibas-ngibaskan bulunya setelah mandi, nyemil ayam goreng, dan berkunjung ke panti jompo tempat ibu Gail tinggal saat ini.

 

“Ia menyukai tempat-tempat dan orang-orang baru,” ujar Gail yang menyebut Scooter sebagai “aktif, penuh energi, dan lucu.”

Scooter bukan kucing tertua sepanjang masa yang pernah dicatat Guinness. Rekor kucing tertua sepanjang masa masih dipegang oleh Crème Puff dari Austin, Texas, yang hidup hingga usia 38 tahun. Untuk menjadi kucing tertua di dunia bukan persoalan mudah. Pemilik harus melampirkan dokumen-dokumen seperti rekaman video sepanjang satu dekade terakhir. Tak hanya itu, pemilik juga harus menghadirkan saksi yang bisa dipercaya.