Find Us On Social Media :

8 Hal yang 'Ngangenin' dari Masa-masa Internet Belum Hadir

By Alan Kusuma, Jumat, 13 Mei 2016 | 09:00 WIB

8 Hal yang 'Ngangenin' dari Masa-masa Internet Belum Hadir

Intisari-Online.com – Semenjak hadirnya internet kehidupan terasa sangat mudah. Namun, di tengah segala kemudahan ini, pernahkah kita mengingat kembali masa-masa internet belum ada. Dikutip dari The Richest berikut ini delapan hal yang bikin kita kangen masa-masa tanpa internet.

1. Bermain di luar

Memilih bermain bersama teman merupakan pilihan ketika sedang bosan. Hari yang cerah maupun huja tidak menghalangi Anda untuk bermain. Selain itu, bermain sepeda, mengumpulkan serangga maupun bunga-bunga dengan teman merupakan hal menyenangkan.

2. Bertemu Secara langsung

Berkumpul dengan sahabat menjadi hal paling berharga. Jika ingin bertemu, paling tidak Anda harus membuat jadwal dan memikirkan tempat menyenangkan untuk jalan-jalan. Ketika berbicara bertatap muka, hampir tidak ada habisnya topik yang dibicarakan. Bertemu orang baru juga bisa dilakukan secara langsung, dengan melakukan interaksi di tempat umum, misalnya saat sedang menunggu angkutan umum.

3. Menggunakan buku petunjuk telepon (Yellow Pages)

Tentu saja sebelum aplikasi chatting berkembang, orang-orang lebih memilih untuk saling bertelepon saat ingin berbicara. Untuk mengetahui nomor telepon seseorang, Anda cukup mencarinya di buku petunjuk telepon atau Yellow Pages. Setelahnya bila nomor telepon tersebut sering dihubungi, Anda tinggal mengingatnya. Walaupun terlihat ribet, tetapi menyenangkan, bukan?

4. Membeli Majalah

Majalah adalah blog sebelum internet mewabah. Memiliki fungsi yang sama yaitu memberikan artikel dan cerita menarik, blog lebih banyak diminati karena gratis. Akan tetapi sensasi yang Anda dapatkan ketika menunggu majalah terbitan baru, merupakan pengalaman yang tidak akan terbayarkan.

5. Menonton Televisi Bersama Keluarga

Menonton televisi menjadi pilihan sebelum era internet mewabah seperti saat sekarang. Satu keluarga akan melakukannya bersama-sama, karena masing-masing dari mereka tidak memiliki smartphone

6. Berkirim surat