Find Us On Social Media :

Transplantasi pada Manusia atau Hewan sudah Biasa, Bagaimana dengan Transplantasi Boneka?

By Lila Nathania, Sabtu, 14 Mei 2016 | 12:30 WIB

Transplantasi pada Manusia atau Hewan sudah Biasa, Bagaimana dengan Transplantasi Boneka?

Intisari-Online.com - Transplantasi adalah hal yang biasanya dilakukan antar makhluk hidup. Transplantasi pada manusia atau hewan sudah biasa, bagaimana dengan transplantasi boneka?

Second Life Toys adalah sebuah organisasi di Jepang yang memiliki tujuan mulia ingin membangkitkan kepedulian masyarakat atas transplantasi. Kampanye yang mereka lakukan pun sangat kreatif sehingga berhasil menarik perhatian banyak orang.

Organisasi ini memberikan transplantasi pada boneka yang rusak. Jadi jika Anda memiliki mainan yang rusak, mintalah 'transplantasi' anggota badan pada Second Life Toys. Anda juga bisa mendonasikan boneka yang 'sehat' namun sudah tidak digunakan agar bisa menjadi 'donatur' transplantasi boneka lain.Lucunya, kita juga akan menerima surat terima kasih dari orang yang sudah mendapatkan 'donor anggota tubuh' dari boneka kita.

Kampanye ini tak hanya unik dan menggemaskan namun memiliki pesan sangat kuat. Saat ini ada sekitar 14.000 orang yang berada dalam daftar tunggu transplantasi. Hanya sekitar 300 orang saja yang bisa mendapat donor setiap tahunnya.

Semoga saja berkat adanya kampanye unik ini, orang semakin tergerak untuk peduli dan menjadi donor transplantasi (baik sonor boneka maupun donor anggota tubuh manusia sungguhan).

(boredpanda.com)