Find Us On Social Media :

Konsep Tubuh Ideal dari Tahun ke Tahun Makin Mustahil untuk Didapat, Inilah Perubahannya (1)

By Lila Nathania, Minggu, 15 Mei 2016 | 10:30 WIB

Konsep Tubuh Ideal dari Tahun ke Tahun Makin Mustahil untuk Didapat, Inilah Perubahannya (1)

Intisari-Online.com – Konsep cantik adalah hal yang terus berubah seiring berjalannya waktu. Sudah tahukah Anda bahwa konsep tubuh ideal dari tahun ke tahun makin mustahil untuk didapat? Inilah perubahannya.

Konsep tubuh ideal terakhir yang masih bisa diraih oleh sebagian besar perempuan adalah pada era Renaissance. Waktu itu, perempuan yang cantik adalah mereka dengan tubuh berisi, memiliki cukup banyak daging, dan tak perlu didapat dengan diet ketat, olahraga khusus, atau ritual tertentu.

Konsep kecantikan tersebut sayangnya sudah ditinggalkan sejak lama. Sekarang perempuan masa kini harus mengikuti konsep kecantikan yang sangat mustahil untuk didapatkan. Konsep kecantikan yang dianggap sempurna itu adalah dada besar berukuran D, pinggang kecil, perut rata dan berbentuk, pantat besar berisi, serta jeda di bagian paha dalam yang besar.

Dulu di era 1980-an, salah satu video olahraga yang paling terkenal dikeluarkan oleh Jane Fonda. Waktu itu perempuan memang didorong untuk berolahraga dan menjaga makan namun Anda tetap bisa memakan pasta tanpa merasa bersalah, sesekali bolos pergi ke gym dan tetap memiliki tubuh seksi tersebut.

Hal ini sekarang tidak bisa dilakukan. Anda harus olahraga gila-gilaan, diet sampai menyiksa diri, dan melakukan banyak pengorbanan. Sudah melakukan semua hal itu pun, Anda belum tentu bisa mendapatkan tubuh ideal. Seperti apakaih konsep tubuh ideal beberapa tahun terakhir ini yang makin tidak bisa diraih?

(harpersbazaar.com)