Find Us On Social Media :

Kota-kota di Dunia dengan Biaya Hidup Terjangkau: Plovdiv

By Monalisa Darwin D, Selasa, 17 Mei 2016 | 09:30 WIB

Kota-kota di Dunia dengan Biaya Hidup Terjangkau: Plovdiv

Intisari-Online.com - Kota yang menjadi tujun wisata seluruh orang di dunia mungkin sering disebut kota yang mewah karena termasuk sebagai destinasi internasional. Namun, mungkin kita belum tahu bahwa ada kota-kota di dunia dengan biaya hidup terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan untuk menetap. Apa sajakah itu?

4. Plovdiv, Bulgaria

Mungkin banyak yang tidak mengetahui kota yang satu ini. Namun, bila sudah mengunjunginya, pasti akan terpesona dengan keindahannya. Di kota ini terdapat jalan bagi pejalan kaki yang menjadi terpanjang di Eropa. Plovdiv dikelilingi kebun-kebun anggur yang indah serta pedesaan hijau. Kota ini juga sedang dalam renovasi untuk menghidupkan kembali kawasan sekitar, yang diberi nama Ibukota Budaya Eropa pada 2019. Salah satunya yang telah terkenal beberapa tahun terakhir adalah Kapana, dimana terdapat toko-toko baru, restoran, klub malam, dan toko kerajinan.

Biaya sewa apartemen di sini sekitar 200 dolar per bulan dan makan di restoran berkisar 4 dolar untuk satu orang. Tak akan bosan tinggal di Plovdiv, karena terdapat banyak pertunjukan serta konser yang biasa ditampilkan di teater Romawi yang sudah berusia 1.000 tahun. Festival serta acara lebih banyak di musim panas. Dan, koneksi penerbangan ke seluruh Eropa dapat ditemukan di ibukota Negara, Sofia, dengan berkendara selama dua jam.

5. Ohrid, Makedonia

Di kota ini, orang bisa menyewa apartemen dengan pemandangan danau yang harganya kurang dari 200 dolar per bulannya. Salah satu danau yang menakjubka di dunia adalah Danau Ohrid, dimana saat musim panas tiba banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke sini. Biaya hidup di Ohrid sangat rendah dibandingkan dengan Negara barat lainnya, ditambah pemadangan alamnya yang luar biasa. Untuk biaya makan di sebuah restoran murah, hanya akan menghabiskan sekitar 3 dolar untuk satu orang dan di restoran mahal sekitar 8 dolar.

Makedonia adalah Negara kecil, sehingga orang-orang akan mudah untuk bepergian ke sebuah tempat. Bila musim dingin tiba, mengunjungi taman nasional Mevrovo adalah pilihan tepat dan ada resor ski untuk kegiatan ski dan spa. Untuk mendapatkan koneksi penerbangan, perjalanan darat harus ditempuh sekitar tiga jam ke ibukota Skopje.

Itu dia beberapa kota-kota di dunia dengan biaya hidup terjangkau. Apakah Anda tertarik pindah ke sana?(wisebread.com)