Find Us On Social Media :

Kalahkan 3 'Saudara Kandungnya' di Royal Carribean, Harmony of The Seas jadi Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

By Bramantyo Indirawan, Rabu, 18 Mei 2016 | 15:45 WIB

Kalahkan 3 'Saudara Kandungnya' di Royal Carribean, Harmony of The Seas jadi Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Intisari-Online.com – Royal Carribean terus mencatatkan diri dalam sejarah kapal-kapal pesiar terbesar di dunia. Perusahaan yang sudah tiga kali mencatatkan diri dalam rekor kapal pesiar terbesar di dunia tersebut kembali berhasil mengalahkan rekornya sendiri dengan membuat kapal pesiar terbesar di dunia bernama Harmony of The Seas.

Sebelumnya, dalam cruisecritic.com, perusahaan tersebut menguasai tiga besar dalam peringkat ukuran kapal terbesar. Anthem of the Seas yang dibuat pada tahun 2015 menempati peringkat ketiga, Oasis of the Seas yang dibuat tahun 2009, dan dan Allure of The Seas yang dibuat pada tahun 2010.

Kini, Harmony of The Seas menjadi kapal terbesar yang pernah dibuat. Mengalahkan ketiga kapal yang telah disebutkan dengan panjang 1,188 kaki dan berat 227,000 ton. Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, kapal tersebut lebih panjang 330 kaki dibandingkan dengan Titanic dan dapat memuat 8,800 penumpang termasuk 2,100 awak kapal dari 77 negara.

Kapal tersebut berisi tujuh bagian merupai lingkungan, perosotan 10 lantai, 23 kolam renang, 20 tempat makan, 52 pohon, simulasi olahraga selancar, pelayan bar robot, kasino, dan fasilitas lainnya. Kapal tersebut bagaikan sebuah kota terapung, menjelajahi lautan dan berlayar dari pelabuhan ke pelabuhan lainnya.

Setelah dibangun selama 32 bulan, Harmony of The Seas merupakan kapal ke-25 dari armada Royal Carribean. Tanggal 16 Mei kapal tersebut berlayar dari Perancis dan tanggal 17 telah sampai di Southampton, Inggris seperti yang dilansir dari situs Express. Pada tanggal 29 Mei kapal terbesar tersebut akan berlabuh untuk pertama kalinya di Barcelona, Spanyol.

Pelayaran kali ini hanya memuat penumpang berupa 500 awak kapal untuk melakukan tes uji coba. Akan tetapi kita bisa menaiki kapal tersebut untuk melihat fasilitas dan interiornya saat berlabuh. Harmony of The Seas akan berlayar secara komersial pada tanggal 7 juni 2016. Apakah Anda tertarik untuk menaiki kapal terbesar ini?