Find Us On Social Media :

Foto Polisi Menenangkan Balita di Sebuah Klinik Ini Telah Menjadi Viral dan Sangat Mengharukan

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 18 Mei 2016 | 16:45 WIB

Foto Polisi Menenangkan Balita di Sebuah Klinik Ini Telah Menjadi Viral dan Sangat Mengharukan

Intisari-Online.com - Sepertinya polisi ini sangat meresapi tugasnya untuk melayani masyarakat. Baru-baru ini sebuah foto polisi menenangkan balita di sebuah klinik sakit telah menjadi viral. Foto mengharukan ini telah menjadi perbincangan dalam waktu yang relatif singkat.Di Facebook, foto tersebut telah mendapatkan reaksi (termasuk like, love, dll) sebanyak lebih dari 2,9 ribu, mendapatkan lebih dari 729 komentar, dan dibagikan lebih dari 2,9 ribu kali. 

Polisi dalam foto itu adalah James Hurst dari Departemen Kepolisian Metropolitan Savannah-Chatham, Georgia. Sebelumnya, balita tersebut ditemukan tanpa pengawasan orangtuanya dan langsung dibawa ke sebuh klinik untuk dilakukan pemeriksaan. Di sana, balita tersebut ngamuk tidak mau diperiksa, hingga datang sang polisi menenangkannya.

“Saya hanya tahu anak itu membutuhkan seseorang untuk berada di sampingnya,” ujar Pak Polisi berdasarkan rilis dari departemen tempatnya bekerja. “Itu hanya naluri manusia—kemanusiaan.”

Menurut warga sekitar, balita berusa 16 bulan itu terlihat berkeliaran di luar tanpa pengawasan. Hurst yang mendapat panggilan membawa balita itu ke sebuah klinik. Karena melihat si balita menangis, sebagai ayah dua anak, naluri kebapakannya bermain. Ia mengambil peran “orangtua” bagi balita tersebut.

“Saya bertanya kepada petugas klinik apakah berkenan jika saya menenangkannya, dan mereka mengizinkan,” ujarnya kepada WSAV.

Dan dalam beberapa menit, balita itu sudah tertidur di pelukan Hurst. Dan mau tidak mau, Pak Polisi Baik Hati itu mendekapnya selama hampir dua jam. Meskipun banyak sekali pujian ditujukan kepadanya, Hurst tetap merendah. Menurutnya itu adalah bagian dari tugasnya sebagai seorang polisi.

Benar, pada dasarnya tugas polisi adalah mengayomi masyarakat, bukan menakut-nakuti.