Find Us On Social Media :

Chateau Louis XIV, Rumah Termahal di Dunia Seharga Lebih dari 4 Trilyun Rupiah

By Lila Nathania, Sabtu, 21 Mei 2016 | 17:00 WIB

Chateau Louis XIV, Rumah Termahal di Dunia Seharga Lebih dari 4 Trilyun Rupiah

Intisari-Online.com – Sebuah rumah di Paris didapuk sebagai rumah paling mahal di dunia. Inilah Chateau Louis XIV, rumah termahal di dunia seharga lebih dari empat trilyun rupiah.

Chateau Louis XIV adalah sebuah rumah mewah yang selesai dibangun tahun 2011 silam. Desain rumah ini sengaja dibuat mirip dengan bangunan sejenis yang berada di Perancis dan sudah ada sejak abad ke-17.

Menurut Bloomberg, rumah mewah Chateau Louis XIV ini terjual dengan harga kurang lebih 4,1 trilyun rupiah dan berhasil menyabet gelar rumah termahal di dunia. Isi rumah mewah ini adalah akuarium, home theater, lapangan olahraga squash, klub malam bawah tanah, dan gudang penyimpanan wine.

Di bagian luar Chateau Louis XIV ini terdapat air mancur yang dihiasi dengan ornamen daun dari emas. Di sekitar air mancur itu juga terdapat taman, patung-patung marmer, labirin, dan berbagai hiasan lain yang menggambarkan kemegahan Perancis di era abad ke-17. Desain rumah ini sendiri diceritakan menggambarkan selera Le Nothre, seorang arsitek kenamaan Perancis yang mendesain taman di Versaiiles.

Pembeli dari rumah super mewah Chateau Louis XIV ini adalah orang asal Timur tengah. Transaksi ini berhasil memecahkan rekor pembelian rumah termahal yang sebelumnya terjadi pada tahun 2011. Waktu itu, sebuah penthouse mewah di Lonton terjual dengan harga lebih dari tiga trilyu rupiah.

(harpersbazaar.com)