Find Us On Social Media :

Pasangan Paling Tidak Romantis ini Habiskan Malam Pertamanya dengan Menyalin Undang-undang

By Agra Winona, Senin, 23 Mei 2016 | 13:00 WIB

Pasangan Paling Tidak Romantis ini Habiskan Malam Pertamanya dengan Menyalin Undang-undang

Intisari-Online.com – Jika kebanyakan orang menghabiskan malam pertamanya dengan romantis, pasangan asal Cina, Li Yunpeng dan Chen Xuanchi bisa dinobatkan sebagai pasangan paling tidak romantis. Pasalnya, pasangan ini malah menghabiskan malam pertamanya dengan menyalin undang-undang! Keduanya malah melihat kegiatan menyalin undang-undang sebagai cara untuk meciptakan kenangan yang indah di malam pertama mereka.

Li dan Chen merupakan pegawai pemerintahaan di provinsi Jiangxi, Cina. Lalu tidak lama setelah menikah, foto malam pertama mereka muncul di situs berita online, diikuti dengan penjelasan singkat dari tempat Li dan Chen bekerja, yaitu biro kereta api kota Nanchang. “Meletakan selembar kertas dan dengan rapi menyalin undang-undang meninggalkan kenangan yang indah untuk malam pertama pasangan baru ini.”

Foto-foto ini kemudian tersebar di media sosial. Di dalam foto, terlihat pasangan ini duduk di samping tempat tidur yang sudah dihiasi dengan balon, namun mereka justru nampak tidak peduli dengan dekorasi romantis tersebut karena terlalu serius dan sibuk menyalin undang-undang yang terdiri dari 17.000 kata dan 11 bab. Sepertinya, Li dan Chen melakukan ini sebagai bentuk partisipasi dalam tantangan yang dibuat oleh pemerintah untuk menyalin undang-undnag partai komunis selama seratus hari.

Sepenting apapun tantangan ini untuk iklim politik di Cina, pada netizen di sana justru sangat tidak setuju. “Aku harus mengatakan bahwa ini hal teraneh dan terkonyol yang pernah dilakukan oleh partai.” Tulis salah satu pengguna Weibo. Sementara yang lain berkomentar, “Apakah partai mengajarkan mereka bagaimana cara bercinta?”

Banyaknya komen negatif ini sepertinya berdampak pada partai, karena artikel tentang pasnagan ini kemudian di hapus dari situs berita Caijing. Lalu salah satu stasiun berita yang dikelola negara mengatakan bahwa Li dan Chen seharusnya menghabiskan waktu untuk fokus dengan satu sama lain. Salah satu komentar di People’s Daily, koran utama parta komunis, mengatakan “Sangat penting untuk anggota partai untuk mempelajari undang-undang partai, namun, anggota partai juga manusia biasa, dan mereka juga akan rasa cinta dan romantisme.” (odditycentral.com)