Find Us On Social Media :

Museum Makanan Gosong, Satu dari Empat Museum Teraneh di Amerika Serikat yang Akan Membuat Kita Heran

By Bramantyo Indirawan, Selasa, 24 Mei 2016 | 09:30 WIB

Museum Makanan Gosong, Satu dari Empat Museum Teraneh di Amerika Serikat yang Akan Membuat Kita Heran

Intisari-Online.com – Museum menjadi tempat dimana kita bisa melihat hingga mempelajari masa lalu. Berbagai hal seperti cerita kebudayaan, peninggalan sejarah, karya seni, hingga hal-hal spesifik layaknya wayang atau layangan dapat kita lihat. Banyak museum juga tersebar di Amerika Serikat dan beberapa diantaranya menyajikan tema-tema yang dianggap “aneh”. Berikut adalah 4 museum teraneh di Amerika Serikat yang dilansir dari wonderslist.com beserta sumber lainnya: 

4. Rumah Misteri Winchester

Sarah Winchester adalah seorang janda dari William Wirt Winchester yang merupakan pewaris dari kekayaan senapan Winchester. Rumah ini dibangun pada tahun 1800an akibat sebuah kejadian paranormal yang dialami oleh Sarah. Setelah kematian putri dan suaminya, hantu-hantu yang terbunuh akibat senapan buatan Winchester menghantui Sarah dan memintanya untuk membangun sebuah rumah untunknya.

Melalui situs resimnya museum tersebut di winchestermysteryhouse, kita bisa melihat bahwa rumah yang terletak di California tersebut dibangun layaknya labirin. Dengan 160 ruangan termasuk 40 kamar tidur, 476 pintu, 13 kamar mandi, 40 tangga, dan tiga elevator, rumah ini cukup aneh dan membingungkan apabila kita memasukinya. Labirin tersebut dibuat Sarah untuk membingungkan hantu-hantu yang menggangunya seperti yang disarankan seorang paranormal.

3. Museum Seni Buruk

Museum of Bad Art atau Museum Seni Buruk dibangun pada tahun 1994 di Massachusetts, Amerika Serikat untuk menunjukkan berbagai karya seni dengan kualitas terendah. Scott Wilson mendapatkan ide tersebut saat ia menemukan sebuah lukisan buruk dengan gambar wanita tua di tempat sampah. Sejak itu ia mengumpulan karya seni buruk dengan temannya yang bernama Jerry Reilly. Kini ia telah memiliki 600 karya yang dapat dilihat di museum tersebut.

2. Museum Kecoa

 

Cockroach Hall of Fame Museum atau Museum Kecoa ditemukan oleh pembasmi hama bernama Michael Bohdan di Texas, Amerika Serikat. Apa yang ada di museum ini? Apakah hanya kecoa? Ya, kecoa ada, akan tetapi mereka telah mati dan diberikan pakaian untuk meniru tokoh-tokoh terkenal. Cukup aneh bukan? Santa Klaus, Elvis, dan Marily Monroe menjadi beberapa tokoh yang diperagakan oleh kecoa.

1. Museum Makanan Gosong

Apa jadinya apabila makanan yang kita buat gosong? Tentu beberapa diantara kita akan membuangnya. Akan tetapi Deborah Henson-Conant memiliki pandangan berbeda. Bukannya dibuang, Deborah justru membuat museum akibat kejadian tersebut. Seperti di situs resminya, mereka juga mengajak partisipasi kita untuk mengirimkan makanan. Hal yang paling menarik adalah museum ini hanya menyediakan tur privat, selain itu Deborah juga melakukan pameran keliling.

Empat tempat tersebut adalah museum teraneh yang dapat kita temukan di Amerika Serikat. Apabila sedang berkunjung, jangan lupa ke tempat-tempat tersebut untuk merasakan keanehannya secara langsung.