Find Us On Social Media :

Man Dogs, Saat Ribuan Orang di Inggris Berubah Menjadi Manusia Anjing Demi Melarikan Diri dari Masalah

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 24 Mei 2016 | 13:30 WIB

Man Dogs, Saat Ribuan Orang di Inggris Berubah Menjadi Manusia Anjing Demi Melarikan Diri dari Masalah

Intisari-Online.com - Jika Anda sedang jenuh dan menginginkan hobi baru yang sedikit nyeleneh dan menantang, bergabungkan dengan mereka. Sebagai wahana pelarian alias eskapisme, 10 ribuan orang di Inggris berubah menjadi manusia anjing.  Mereka berpakaian dan ingin diperlakukan laiknya hewan yang dianggap sebagai sahabat terbaik manusia itu.

Untuk memudahkan identifikasi, mereka menyebut diri mereka dengan “man dogs”.

Tidak hanya laki-laki, laku aneh ini juga diikuti oleh para perempuan. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, hobi nyeleneh ini secara eksklusif akan ditayangkan Channel 4 dalam acara bertajuk “The Scret Life of Human Pups” pada Rabu (25/5) ini.

Tom, salah satu “manusia anjing”, mengaku menekuni hobi setelah dirinya putus dari tunangannya. Tom sendiri sangat menikmati berdandan laiknya anjing Dalmation. Sejak menekuni hobi ini, kabarnya Tom sudah menghabiskan biaya sebesar 4.000 poundsterling (sekitar Rp79 juta).

Lebih dari itu, Tom tidak pernah malu memamerkan hobi anehnya itu. Awalnya memang sedikit canggung, tapi dengan tambahan sedikit bedak, rasa percaya diri itu akhirnya muncul juga. Dan kerja kerasnya itu berhasil mengantarkannya sebagai Mr Puppy UK pada November tahun lalu.

Meski kini tengah menikmati peran barunya sebagai “manusia anjing”, Tom tetap merasa ada yang hilang dari dirinya. Ia mengaku telah kehilangan apa yang dimilikinya dahulu. Semuanya.