Find Us On Social Media :

Tak Punya Tangan Ajay Kumar akan Menggapai Mimpinya dengan Kedua Kakinya

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 25 Mei 2016 | 09:30 WIB

Tak Punya Tangan Ajay Kumar akan Menggapai Mimpinya dengan Kedua Kakinya

Intisari-Online.com - Tidak akan ada kesulitan selama ada kemauan dan tekat baja. Ajay Kumar membuktikan itu. Meski tak punya tangan, pemuda 16 tahun ini sukses mengerjakan soal ujian denga kakinya. Dengan sangat percaya diri Ajay ingin menggapai mimpinya dengan kedua kakinya itu.

Cacat yang dibawanya sejak lahir itu terbukti tak bisa menghentikannya begitu saja.

Untuk menghadapi ujian Kelas X, Ajay melatih diri menggunakan polpen dengan kedua kakinya, berlatih melakukan sesuatu yang biasanya orang laik kerjakan menggunakan tangan dengan dua kakinya. Dan usahanya tidak sia-sia, Ajay mendapatkan nilai yang sangat bagus saat ujian itu.

Ajay tidak ingin berhenti sampai situ saja. Ia ingin mendapatkan hasil ujian yang lebih bagus di masa yang akan datang. Meskipun beberapa temannya mengolok-oloknya, Ajay cuek bebek saja. “Aku pikir, punya lengan mungkin saya bisa melakukan lebih baik, tapi sekarang kakiku adalah lenganku,” tegas Ajay.

Ayahnya, Dayaram Kumar, mengaku bangga dengan pencapaian anaknya. Meski demikian, ia sempat takut membayangkan anaknya menjalani kehidupan normal. Tapi selama bertahun-tahun Ajay telah membuktikan bahwa cacatnya tidak bisa menghentikannya mencapai apa yang ia inginkan.

Ajay sangat berbeda dengan dua saudaranya yang lain yang mengaku tidak pernah tertarik dengan sekolah.

Berasal dari desa Bhogaon, Mainpuri, Uttar Pradesh, Ajay muda bercita-cita ingin menjadi seorang insinyur. Entah apa yang ia inginkan dengan menjadi seperti itu, tapi yang jelas, ia tak akan menyerah begitu saja dengan kondisinya saat ini.