Find Us On Social Media :

Mencari Ratunya, 20.000 Lebah Mengerubungi Mobil Seorang Nenek

By Agra Winona, Kamis, 26 Mei 2016 | 12:30 WIB

Mencari Ratunya, 20.000 Lebah Mengerubungi Mobil Seorang Nenek

Intisari-Online.com – Lebah akan melakukan apa saja untuk ratunya, termasuk mengerubuti mobil milik Carol Howarth, nenek berusia 68 tahun yang sedang berkendara dari sebuah cagar alam, menyadari bahwa ada beberapa penumpang tambahan di mobilnya. Lebih tepatnya ada 20.000 penumpang tambahan berupa lebah yang sedang mencari ratu lebahnya.

Howarth pertama kali menyadari rombongan lebah  ini saat ia mampir sebentar untuk berbelanja di West Wales, dan ada ratusan lebah di mobilnya. Sepertinya, ratu lebahnya terjebak di kompartemen belakang mobil. Koloni lebah memang dikenal akan mengikuti ratunya jika ia berpindah sarang.

Untung saja, Tom Moses, salah satu penjaga di Taman Nasional Pantai Pembrokshire melihat mobil milik Howarth yang sudah dikerubungi lebah. Moses segara menghubungi beberapa peternak lebah lokal dan teman-teman penjaga tamannya untuk menyelamatkan Howarth dan lebah-lebah tersebut.

Populasi lebah semakin menurun di dunia, dan karena perannya dalam ekosistem, para peneliti berdedikasi untuk menjaga populasi ini tetap hidup. Jadi, bukannya membasmi, para peternak lebah ini pertama-tama mencoba menangkap lebah-lebah ingin menggunakan kotak kardus, yang berakibat mereka disengat lebah saat proses pemindahan.

Namun esok paginya, Howarth menemukan lebah-lebah itu kembali merubungi mobilnya. Para peternak lebah ini pun kembali datang dan pada pukul enam sore, mobil milik Howarth sudah terbebas dari lebah.

Roger Burn dari Asosiasi Peternak Lebah Pembrokeshire mengatakan pada The Milford Mercury, bahwa sepertinya ratu lebah tertarik pada sesuatu di dalam mobil, mungkin sesuatu yang manis, lalu kemudian terjebak di wiper atau di engsel mobil milik Howarth.

Saat ini, lebah-lebah tersebut sudah kembali ke habitat asal mereka, namun keberadaan ratu lebahnya masih belum diketahui. (Mashable)