Find Us On Social Media :

Ibu 19 Tahun Ini Baru Saja Melahirkan Bayi Perempuan Terberat di Dunia Berbobot 6,8 Kg

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 26 Mei 2016 | 16:15 WIB

Ibu 19 Tahun Ini Baru Saja Melahirkan Bayi Perempuan Terberat di Dunia Berbobot 6,8 Kg

Intisari-Online.com - Nandini tampak sangat bahagiaIbu 19 tahun ini baru saja melahirkan bayi perempuan seberat 6,8 kg—dua kali dari rata-rata berat bayi baru lahir—melalui operasi sesar pada Senin (23/5) malam. Oleh beberapa kalangan bayi ini disebut sebagai bayi perempuan terberat yang pernah lahir di dunia.

Dr Venkatesh Raju, petugas kesehatan setempat, mengatakan: “Dalam 25 tahun pengalaman saya sebagai dokter, saya belum pernah melihat bayi sebesar ini. Ia adalah sebuah keajaiban. Saya percaya ia tidak hanya terberat di India, tapi di seluruh dunia.”

Bayi yang belum diberi nama ini membuat semua orang, termasuk ibu dan petugas medis yang bertugas, kaget dengan ukurannya yang sangat besar. Dalam sekejap, bayi ini menjadi bintang di rumah sakit pemerintah yang terletak di Hassan, Karnataka, India, itu.

Nandini sendiri tidak mengira akan melaharikan bayi seberat itu. Ia memiliki masa kehamilan yang baik dan lancar, dan tidak ada tanda-tanda apa pun yang mengindikasikan bahwa ia akan melahirkan bayi terbesar dan terberat yang pernah ada.

Dokter juga menegaskan bahwa Andini tidak menderita diabetes—kita tahu, ibu diabetes biasanya menyebabkan obesitas pada bayi. “Ia (bayi) datang sebagai kejutan besar bagi kami. Operasi berlangsung selama hampir setengah jam dan itu berjalan sangat lancar. Ia benar-benar besar dan cantik,” ujar Dr Poornima Manu, dokter yang menangai proses persalinan Nandini.

Kini, baik ibu dan anak sama-sama dalam kondisi yang sangat baik. Kelahiran bayi ini tidak hanya membuat takjub para dokter di negara bagian Karnataka, tapi di seluruh India. “Saya pribadi telah menemuinya. Ia adalah hadiah terindah dari Tuhan. Saya senang bahwa ia baik-baik saja,” tambah Raju.

Nandini dan suaminya, Arun, yang menikah dua tahun yang lalu, tampak gembira menyambut anak pertama mereka. Pasangan suami-istri bahagia ini tinggal menunggu waktu untuk segera membawa buah hati mereka pulang kerumah.