Find Us On Social Media :

Di Zaman yang Serba Canggih Ini, Ternyata Masih Ada yang Berangkat ke Sekolah Naik Kuda

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 27 Mei 2016 | 09:00 WIB

Di Zaman yang Serba Canggih Ini, Ternyata Masih Ada yang Berangkat ke Sekolah Naik Kuda

Intisari-Online.com - Terlepas dari apa atar belakangnya, apa yang ditempuh oleh Kittikorn “Jeff” Wimol ini adalah sebuah antidot. Di zaman yang serba canggih ini, ternyata masih ada bocah yang berangkat ke sekolah naik kuda. Dan ini dilakukan tidak dalam keadaan terpaksa.

Berkat tingkahnya, Jeef kini menjadi perbincangan di internet. Sebelumnya, bocah 14 tahun ini hanyalah bocah yang sehari-hari menjual karang bungan di jalan-jalan Kota Lopburi, Thailand, di sela-sela waktu sekolahnya.

Jeef, dalam sebuah wawancara dengan Bangkok.coconuts, mengaku bahwa mimpinya menunggangi kuda pertama kali muncul ketika melihat hewan itu di Kebun Binatang Lopburi. Dan kini mimpinya sudah terwujud. Kuda kesayangannya itu ia beri nama Fluke. Dan Fluke mengantar Jeef ke sekolah setiap hari.

“Dulu saya berdagang karangan bunga, sekarang saya jadi pembantu yang mengurus kuda-kuda di kebun binatang. Sebagai imbalannya, mereka mengizinkan saya menunggang Fluke ke sekolah,” kata dia dalam wawancara dengan saluran televisi Channel 7.

Murid dari sekolah negeri Mathayom ini mengaku menambatkan Fluke di muka sekolah saat pagi hari. Biasanya, Jeef kembali menengok Fluke saat siang hari dan berbagi makan siang dengan hewan itu.

Jeef juga mengaku memiliki cita-cita menjadi horse groomer (orang yang bertanggung jawab dalam perawatan kuda dalam segala aspek). Oleh sebab itu, ia berniat untuk menabung dan menebus Fluke dari sang pemilik kebun binatang.