Find Us On Social Media :

Hak Istimewa Ratu Elizabeth: Mulai dari Menyetir tanpa SIM hingga Punya Mesin ATM Pribadi

By Lila Nathania, Kamis, 9 Februari 2017 | 14:01 WIB

Hak Istimewa Ratu Elizabeth: Mulai dari Menyetir tanpa SIM hingga Punya Mesin ATM Pribadi (1)

Intisari-Online.com – Sebagai ratu dari salah satu kerajaan terbesar di dunia, Ratu Elizabeth memiliki sejumlah hak istimewa yang unik. Inilah hak istimewa Ratu Elizabeth: mulai dari menyetir tanpa SIM hingga punya mesin ATM pribadi.

(Darurat Hoax Bukan Sekadar Hoax!)

1. Menyetir tanpa SIM Jika kita ketahuan menyetir tanpa SIM, pasti polisi akan memberikan surat tilang. Namun jika Ratu Elizabeth yang menyetir tanpa SIM, ia akan dibiarkan saja karena memang kebal hukum. Ratu Elizabet adalah satu-satunya orang di Inggris yang tak perlu SIM untuk menyetir dan tak perlu juga plat nomor untuk mobilnya. Ratu Elizabeth sendiri pertama kali belajar menyetir saat Perang Dunia II ketika ia menjalankan truk pertolongan pertama untuk orang-orang yang membutuhkan.

(Ratu Elizabeth II Hampir Ditembak Oleh Penjaganya Sendiri)

2. Punya Mesin ATM Pribadi

Sebagai ratu yang hidup di istana, Elizabeth tentu tidak mungkin pergi ke luar istana hanya untuk mengambil uang di atm. Karena itulan, di istananya Buckingham Palace terdapat ATM pribadi untuk sang ratu. ATM pribadi ini terletak di lantai bawah tanah istana dan dipasang oleh bank bernama Coutts.

3. Tak Perlu Paspor untuk Bepergian

Biasanya untuk bepergian ke luar negeri, orang harus memiliki paspor dan visa negara tujuan. Uniknya, sang ratu sama sekali tidak memiliki paspor. Semua anggota keluarga kerajaan Inggris memiliki paspor namun sang ratu tidak memilikinya. Alasannya? Semua paspor di Inggris diterbitkan dalam nama Ratu Elizabeth, jadi dia sendiri tidak memerlukan paspor.