Find Us On Social Media :

India Diserang Udara Panas, Shivpal Singh Yadav Menggugat Dewa Matahari Shri Suryadev

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 29 Mei 2016 | 17:00 WIB

India Diserang Udara Panas, Shivpal Singh Yadav Menggugat Dewa Matahari Shri Suryadev

Intisari-Online.com - Dua tahun ini udara di India begitu panas. Ribuan korban berjatuhan akibat fenomena ini. Tak hanya itu, fenomena ini juga membuat seorang laki-laki dari Madya Pradesh, India, bernama Shivpal Singh Yadav menggugat Dewa Matahari.

Shivpal melakukan aksi heroik karena tak tahan terhadap hawa panas yang melanda daerahnya. Bahkan, aksi ini bisa disebut spektakuler: Shivpal mengadukan ke kantor kepolisian setempat bahwa bencana hawa panas itu didalangi Dewa Matahari (Shri Suryadev).

Aksinya ini tentu saja membuat gempar warga lainnya. Tuntutan ini menyebar begitu saja dan menjadi “bahan basah” bagi para pemburu berita di negeri sungai Gangga itu.

Rakyat jelata lain di India gaduh, sibuk kasak-kusuk mencari tahu kebenaran dan keabsahan aksi Shivpal. Polisi panik. Sembari menggerutu, mereka sibuk mencari dalil-dalil untuk menentukan pengaduan itu bisa ditindaklanjuti dengan menginterogasi—bahkan kalau diperlukan—menangkap sang batara atau diabaikan saja.

Golongan agamawan pun rungsing. Mereka menyebut Shivpal sudah dipengaruhi roh jahat sehingga berani menggugat sang batara. Dalam surat pengaduan Shivpal kepada kantor kepolisian Shajapur tertulis, dirinya menggugat Shri Suryadev sang Dewa Matahari yang berdomisili di Brahmand atau alam semesta.

“Shri Suryadev menjadi sosok yang diduga paling bertanggungjawab atas hawa panas ini. Perbuatannya telah membuat manusia, hewan, dan tumbuhan tersiksa. Ini dikarenakan Shri Suryadev membuat langit seperti kolam pemandian api,” begitu pengaduan Shivpal, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (26/5).

Menurut Sputnik, Shivpal besar kemungkinan terinspirasi film populer produksi Bolywood berjudul “Oh My God”. Film itu menceritakan seorang tokoh protagonis menggugat dewa yang dituduh menyebabkan gempa bumi sehingga menghancurkan kehidupannya. Namun, aksi Shivpal ini ternyata bukan kali pertama terjadi di negeri para dewa tersebut.

Februari 2016, seorang pengacara dari negara bagian Bihar, bernama Chandan Kumar Singh, mengajukan tuntutan ke pengadilan untuk menggugat Tuhan Rama. Sebab, Chandan menilai, Tuhan Rama sudah berlaku tidak adil kepada istrinya (Shinta) dalam kisah Ramayana.