Find Us On Social Media :

Setelah Jadi Objek Ekspresimen di Kelas Sains, Bebek Ini Dinyatakan Lulus SD dan 'Diwisuda'

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 1 Juni 2016 | 13:00 WIB

Setelah Jadi Objek Ekspresimen di Kelas Sains, Bebek Ini Dinyatakan Lulus SD dan 'Diwisuda'

Intisari-Online.com - Setelah berhasil menjadi objek eksprerimen di kelas sains, bebek bernama Sergio akhirnya dinyatakan lulus dan diwisuda oleh sebuah sekolah dasar di Florida, Amerika Serikat. Sergio menjadi satu-satunya bebek yang masih hidup dari 40-an bebek yang menjadi “kelinci percobaan”.

Cerita bermula ketika para murid kelas VI di SD itu melakukan eksperimen menetaskan telur. Pertama-tama telur yang dipilih adalah telur ayam, tapi entah kenapa para murid itu mengubahnya menjadi telur bebek. Dari sekian bebek yang diikutsertakan, Sergio adalah satu-satunya yang masih hidup.

“Sejak saat itu, bebek itu pun menjadi hewan peliharaan para murid. Dia satu-satunya yang bertahan dan kami menyebutnya bebek ajaib. Kami pun memutuskan untuk merawatnya,” kata salah satu pelajar, Julia Audino, seperti dikutip dari laman UPI.com.

Apa yang dikatakan Julia diamini oleh gurunya, Jana Gabrielski. Ia mengatakan bahwa banyak hal menyenangkan yang muncul setelah kehadiran Sergio. “Bebek ini selalu bersama anak-anak sejak pertama kali ditetaskan bulan Februari lalu,” ungkapnya.

Mereka pun menyayangi Sergio.

Cerita Sergio semakin populer ketika para murid membuatkannya akun Instagram. Sergi juga punya fanpage khusus yang diberi nama “The Sergio Squad”. Terakhir, saat wisuda, para siswa pun berjalan beriringan dengan Sergio. Beberapa dari siswa itu mengaku akan mengunjungi Sergio lagi tahun depan.

“Ia adalah bebek SD Suntree,” tegas Julia.