Find Us On Social Media :

8 Rahasia Menyetrika yang Membuat Baju Halus dalam Sekejap (2)

By Lila Nathania, Minggu, 5 Juni 2016 | 11:00 WIB

8 Rahasia Menyetrika yang Membuat Baju Halus dalam Sekejap (2)

Intisari-Online.com – Menyetrika adalah salah satu kegiatan yang memakan banyak waktu dan membosankan. Inilah 10 rahasia menyetrika yang membuat baju halus dalam sekejap.

5. Perhatikan urutan

Dalam menyetrika, urutan ternyata adalah hal yang penting. Misal saat menyetrika kemeja, mulailah dengan menyetrika lengan baju, kerah, baru bagian tengah baju. Sebagian baju harus disetrika dengan urutan yang benar agar setelah Anda selesai menyetrika, bagian awal yang sudah disetrika tidak menjadi kusut lagi.

6. Ikuti alur kain

Menyetrika sebaiknya dilakukan sesuai dengna arah serat kain. Jangan senang menyetrika baju dengna gerakan berputar. Gerakan berputra membuat kain lebih kuat dan lebih susah dihaluskan. Jadi usahakan untuk selalu menyetrika dengan mengikuti alur serat kain.

7. Penataan yang rapi

Setelah diambil dari jemuran dan akan disetrika, baju tidak boleh ditaruh begitu saja dalam kondisi tertekuk-tekuk. Hal ini membuat kain jadi bergelombang dan susah disetrika. Sebisa mungkin hindari membuat lipatan yang banyak setelah baju diambil dari jemuran. Makin banyak lipatan, makin susah pula baju untuk disetrika hingga halus.

8. Gantung dengan segera

Setelah selesai disetrika, baju harus segera digantung atau dilipat. Jika Anda senang memakai baju yang halus tanpa lipatan, sediakan banyak hanger di rumah. Setelah selesai disetrika baju bisa langsung digantung dan masuk ke lemari sehingga baju bisa halus dan tidak kusut.Itulah empat rahasia menyetrika yang membuat baju halus dalam sekejap.

(domain.com)