Find Us On Social Media :

James Young, Pria dengan Lengan Bionik yang di Dalamnya Terdapat Drone (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 11 Juni 2016 | 10:30 WIB

James Young, Pria dengan Lengan Bionik yang di Dalamnya Terdapat Drone (1)

Intisari-Online.com – Hal-hal yang terlihat seperti fantasi dan hanya ada di film sekarang mulai banyak ditemui di dunia nyata berkat perkembangan teknologi yang pesat. Inilah James Young, pria dengan lengan bionik yang di dalamnya terdapat drone.

James Young adalah seorang ilmuwan yang mengalami kecelakaan prah di tahun 2012. Waktu itu ia mengalami kecelakaan kereta api sehingga kaki kirinya terluka dan lengan kirinya harus diamputasi agar nyawanya dapat diselamatkan.

Setelah empat tahun berlalu, Young justru mendapat kesempatan langka. Ia mendapatkan lengan bionik seharga 1,2 milyar. Lengan ini benar-benar dipenuhi dengan teknologi canggih seperti salah satu bagian dalam kostum Iron Man.

Tangan ini memang didesain khusus untuk James young. Desainernya sendiri adalah Sophie de Oliveira Barata dari Alternative Limb Project. Dengan beberapa insinyur, ahli robotika, dan desainer, Barata memasang lengan bionik ini pada tubuh Young tahun lalu. Tangan bionik ini jelas akan membuat iri siapapun yang menyukai teknologi.

Pada bagian pergelangan tangan terdapat smartwatch, benda yang beberapa tahun belakangan ini tak bisa dipakai Young. Selain itu jari-jari di lengan bionik James juga memiliki fitur phone charger karena dilengkapi dengan USB port.  Kalau itu semua masih belum cukup, Anda tentu tahu apa yang tersimpan di bagian lengan atas James Young.

(www.iflscience.com)