Find Us On Social Media :

James Young, Pria dengan Lengan Bionik yang di Dalamnya Terdapat 'Drone' (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 11 Juni 2016 | 11:00 WIB

James Young, Pria dengan Lengan Bionik yang di Dalamnya Terdapat 'Drone' (2)

Intisari-Online.com – Hal-hal yang terlihat seperti fantasi dan hanya ada di film sekarang mulai banyak ditemui di dunia nyata berkat perkembangan teknologi yang pesat. Inilah James Young, pria dengan lengan bionik yang di dalamnya terdapat drone.

Bagian atas dari lengan bionik milik James Young ini berisi drone. Drone sungguhan yang bisa terbang dan dikendalikan sendiri oleh James. Bisa Anda bayangkan memiliki tangan yang di dalamnya terdapat drone pribadi yang bisa diluncurkan kapan saja dan di mana saja?

Lengan bionik ini juga bisa menyala dan bersinar dalam berbagai warna. Seluruh kontrol dilakukan Young dengan komando yang dibuat oleh otot bahunya dan diterima oleh sensor lengan bionik tersebut. Walau begitu, karena masih dalam tahap penyesuaian, hingga sekarang Young mengaku masih harus membantu fungsi lengan bioniknya ini dengan tangan satunya. Lengan bionik ini belum bisa benar-benar berfungsi 100% secara independen tanpa dibantu tangan kanan Young.

Saat ini Young sendiri sedang menggalang dana untuk biaya perbaikan lengan bioniknya. Ia perlu melakukan operasi yang bernama osseointegration agar lengan bioniknya bisa berfungsi secara independen.

Proses osseointegration sendiri adalah penempelan lengan bionik itu secara langsung pada tulang dengan menggunakan titanium. Jika dana yang dikumpulkan sudah cukup dan operasi ini berjalan lancar, maka Young kelak bisa menggunaan lengan bionik ini dengan sempurna.

(www.iflscience.com)