Find Us On Social Media :

9 Vending Machine Ini Menjual Berbagai Barang Menarik dan Unik (1)

By Bramantyo Indirawan, Rabu, 15 Juni 2016 | 09:00 WIB

9 Vending Machine Ini Menjual Berbagai Barang Menarik dan Unik (1)

Intisari-Online.com – Vending machine atau mesin penjual otomatis merupakan sebuah alat berbentuk lemari yang menjual berbagai barang dari makanan serta minuman ringan. Dengan otomatis kita hanya perlu memasukkan uang atau pembayaran lainnya dan produk diinginkan akan keluar dari mesin tersebut.

Dalam buku Vending Machines: An American Social History telah dijelaskan bagiamana Hero Cstebus dari Yunani menciptakan mesin tersebut sekitar 219 tahun sebelum masehi. Baru pada tahun 1857 seorang pria Inggris dengan nama Simeon Denham berhasil mematenkan semacam akar dari vending machine melalui mesin penjual perangko. Kemudian di abad ke-19 mesing tersebut berkembang luas di tangan Thomas Adams dari Amerika Setikat yang menjual permen karet.Tak hanya menjual makanan, cokelat, soda, atau rokok, di zaman yang serba canggih ini, mesin penjual otomatis ini juga menjual barang-barang menarik dan uni, seperti perlengkapan musik, peralatan sepeda, dan lain sebagainya. 

1. Menjual senar dan perlengkapan musik lainnya

Di Portland, Oregon, Amerika Serikat, terdapat mesin penjual otomatis yang menyediakan senar gitar. Jika senar gita Anda putus, mesin ini akan menjadi teman yang baik. Alat memetik gitar juga dijual, ini cocok untuk mengatasi kelalaian seorang musisi jika pemetik gitarnya hilang atau tertinggal. Stik drum dan berbagai perlengkapan lainnya juga dijual di mesin ini.

2. Menjual peralatan sepeda

Apakah Anda ingin mengganti bagian tertentu dari sepeda Anda sementara jauh dari bengkel? Mesin penjual otomatis ini dapat membantu dengan menyajikan berbagai perlengkapan sepeda. Cukup masukkan uang atau kartu kredit maka kita akan mendapatkan berbagai perlengkapan yang kita inginkan. Vending machine yang berasal dari Amerika Serikat ini telah tersebar di beberapa kota yang dapat kita lihat di situs resmi Bikefixtation.com.

3. Menjual kaus kaki

Mesin penjual otomatis yang berada di Seoul, Korea Selatan, ini menjual kaus kaki dengan berbagai warna dan motif. Menarik dan unik, bukan? Seperti dilansir dari Dramafever.com, Hong Jung Mi menjual kaos kaki dengan merek I Hate Monday melalui vending machine dengan niat awal untuk menghemat.

4. Menjual kaus

Toko pakaian Uniqlo dari Jepang memberikan sebuah inovasi dengan mesin penjualan otomatis mereka yang menyediakan kaus-kaus untuk kita beli. Tempat penjualannya berasa dari Harajuku di kota Tokyo dan menyediakan berbagai model dan warna. Sayangnya, menurut Hongkiat.com, vending machine tersebut sudah tidak beroperasi.