Find Us On Social Media :

9 Vending Machine Ini Menjual Berbagai Barang Menarik dan Unik (2)

By Bramantyo Indirawan, Rabu, 15 Juni 2016 | 09:30 WIB

9 Vending Machine Ini Menjual Berbagai Barang Menarik dan Unik (2)

Intisari-Online.com - Tak hanya menjual cokelat, minuman kaleng, rokot, vending machine alias mesin penjual otomatis juga menjual barang-barang menarik dan uni. Mulai dari menjual telur, selada, alat rias wajah, dan lain sebagainya. 

5. Menjual telur

Telur biasanya dapat kita beli di pasar. Tapi di Jepang, telur juga bisa dibeli di mesin penjual otomatis. Dilansir dari Japantravelmate.com, ada satu alat penjual otomatis di Kota Toyota yang menjual 20 telur dalam kontainer plastik apabila kita membelinya.

6. Memjual selada

Mesin penjual otomatis juga menjual selada. Seperti yang dilansir dari Weirdasianews.com, mesin buatan perusahaan Dentsu ini menumbuhkan 20 ribu selada tiap tahunnya tanpa menggunakan cahaya Matahari. Mesin yang bisa menumbuhkan lima sayuran berbeda dengan sekaligus ini menggunakan lampu buatan untuk menumbuhkan mereka.

7. Menjual perias wajah

Make-up atau perias wajah menjadi salah satu produk kecantikan yang digemari oleh para perempuan. Melalui mesin otomatis ini kita hanya perlu memilih rias wajah pilihan di kaca dan memasukkan uang lalu menekan tombol agar barang yang diinginkan datang. Perusahaan yang menjual produk mereka di vending machine ini adalah Sephora. Pada 2010 mereka mulai menjual produk-produknya melalui mesin di bandara-bandara Amerika Serikat.

8. Menjual emas

Masukkan uang Anda, tekan tombol, dan emas akan datang. Ya, mesin penjual otomatis di Dubai, Abu Dhabi, yang dinamakan Gold To Go menyediakan emas untuk dibeli. Seperti yang dilansir dari Cnet.com, mesin otomatis ini mejual emas batangan 24 karat di bandara negara Timur Tengah tersebut.

9. Menjual kepiting hidup

Percayakah Anda apabila China memiliki mesin penjual otomatis yang berisi mahluk hidup? Lebih tepatnya kepiting hidup. Ya, kepiting tersebut dijual di Nanjing, Provinsi Jiangsu untuk dikonsumsi oleh warga sekitar. Seperti yang dilansir dari Citylab.com, mesin tersebut berhasil menjual 200 kepiting dan memberikan garansi untuk tiga kepiting hidup gratis apabila konsumen mendapatkan kepitingnya dalam keadaan mati. Bagaimana, cukup unik bukan?