Find Us On Social Media :

Tujuan Dewan Banteng yang Dipimpin Letkol Ahmad Husein

By Afif Khoirul M, Selasa, 1 Oktober 2024 | 13:15 WIB

Letkol Ahmad Husein.

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan berita terbaru kami di sini

---

Intisari-online.com - Embun pagi masih menyelimuti bumi pertiwi ketika semangat perjuangan kembali berkobar di dada para putra bangsa.

Bukan dengan senjata dan dentuman meriam, melainkan dengan api idealisme yang membara untuk keadilan dan kesejahteraan.

Di tanah Minangkabau, lahirlah sebuah gerakan yang digerakkan oleh para pejuang yang pernah merasakan pahit getirnya medan perang, yang tergabung dalam Divisi IX Banteng.

Mereka menamakan diri Dewan Banteng, dipimpin oleh sosok kharismatik Letnan Kolonel Ahmad Husein.

Angin perubahan berhembus dari Ranah Minang, membawa tuntutan yang lahir dari kegelisahan mendalam. Dewan Banteng bukanlah sekadar kumpulan mantan pejuang yang merindukan masa kejayaan di medan laga.

Lebih dari itu, mereka adalah patriot yang peduli akan nasib bangsa, yang melihat ketidakadilan dan ketimpangan pembangunan antara pusat dan daerah.

Seperti mentari yang menyinari bumi, semangat otonomi daerah menjadi cahaya yang menerangi jalan perjuangan Dewan Banteng.

Mereka menginginkan daerah memiliki hak untuk mengatur dan mengelola sumber dayanya sendiri, agar pembangunan dapat merata dan kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Namun, jalan perjuangan tak selalu mulus. Tuntutan Dewan Banteng dianggap sebagai ancaman bagi pemerintah pusat.

Benturan kepentingan dan perbedaan pandangan politik tak terelakkan. Di tengah badai prahara, Dewan Banteng tetap teguh pada pendiriannya, berjuang demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur.