Find Us On Social Media :

Bagaimana Media Sosial Mempengaruhi Ruang Demokrasi di Tanah Air?

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 9 September 2024 | 13:50 WIB

Inilah artikel tentang bagaimana media sosial mempengaruhi ruang demokrasi di tanah air? Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Inilah artikel tentang bagaimana media sosial mempengaruhi ruang demokrasi di tanah air? Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan berita terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Salah satu ciri yang paling menonjol dari demokrasi adalah kebebasan berpendapat. Di zaman, kebebasan berpendapat bisa tertuang lewat banyak hal, termasuk media sosial.

Pertanyaannya: bagaimana media sosial mempengaruhi ruang demokrasi di tanah air?

Di zaman yang serba digital ini, media sosial punya peran penting terhadap terbukanya ruang demokrasi di Indonesia. Begini penjelasannya.

Baca Juga: Kumpulan 20 Ucapan untuk Orang Menikah yang Cocok Sebagai Caption di Sosial Media

1. Akses Informasi

Media sosial memungkinkan masyarakat untuk dengan mudah mengakses berita dan informasi dari berbagai sumber. Hal ini dapat meningkatkan kesadaran politik dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat dalam isu-isu politik dan demokrasi.

2. Partisipasi Publik

Media sosial memungkinkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam berbagai isu dan debat publik. Orang-orang dapat berdiskusi, menyuarakan pendapat, dan mengorganisir gerakan sosial atau politik dengan cepat dan efisien.