Find Us On Social Media :

Reza Rahadian Sudah Mengingatkan: 'Ternyata Banyak Pujian Itu Bahaya'

By Moh. Habib Asyhad, Sabtu, 24 Agustus 2024 | 08:54 WIB

Reza Rahadian barangkali adalah aktor di Indonesia dengan pujian paling banyak. Praktis tidak punya "hater". Tapi bagi dirinya, terlalu banyak pujian juga berbahaya.

Reza Rahadian barangkali adalah aktor di Indonesia dengan pujian paling banyak. Praktis tidak punya "hater". Tapi bagi dirinya, terlalu banyak pujian juga berbahaya.

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan berita terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Ternyata banyak pujian itu bahaya, begitu kata aktor kawakan Reza Rahadian, sebagaimana dikutip dari Tabloid Nova edisi April 2021. Meski begitu, terkadang dia juga lelah juga bila usahanya dianggap biasa-biasa saja.

Reza Rahadian belakangan ini tengah diserbu oleh tepuk tangan meriah. Bukan karena aktingnya di film terbaru, atau keterusterangannya dalam podcast-podcast yang mengundangnya. Reza Rahadian menjadi salah satu bintang dalam demonstrasi bertajuk #KawalPutusanMK yang berlangsung di depan Gedung DPR/MPR pada Kamis (22/8) tempo hari.

Pada Tabloid Nova tersebut, aktor yang secara apik memainkan peran HOS Cokroaminoto itu menuangkan segala isi hatinya. Termasuk responnya terhadap segala pujian yang pernah dia terima.

Ketika usahanya dianggap biasa saja, Reza tak memungkiri dirinya lelah juga. Namun, dia terus bertahan berkat didikan hebat sang ibunda. Seperti apa? “Filmnya bagus? Ya, kan yang main Reza Rahadian, ya pasti baguslah.” Sekilas ungkapan kalimat seperti itu niatnya memuji, tetapi sebagai aktor, Reza rupanya menangkap makna lain di baliknya.

Baca Juga: Sosok Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Yang Gemparkan Panggung America's Got Talent

Meski dirinya tetap mensyukuri pujian itu, Reza jadi merasa bagus itu adalah hal yang biasa aja. “Ternyata banyak pujian itu juga bisa bahaya. Lama-lama jadi enggak berarti lagi ya. Saya sudah berusaha yang terbaik. Untuk bisa memberikan yang terbaik terus, kan, saya juga berjuang dan berusaha ya,” ungkap Reza saat jadi bintang tamu acara di Daniel Tetangga Kamu.

Ketika penampilannya sudah biasa saja dan omongan itu sampai ke telinganya, aktor bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy itu harus melakukan setiap usahanya dua kali lipat. Untuk melahirkan sesuatu yang lebih baik, sulung ini jadi harus bekerja lebih keras lagi.

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network itu, aktor kelahiran Bogor, 8 Maret 1987 ini mengaku, “Tentu itu motivasi yang bagus, tapi di sisi lain kadang saya merasa lelah. Ada pressure yang kuat sekali dan kadang saya harus jujur, saya lelah banget dengan itu semua.”