Find Us On Social Media :

Apa Konsekuensi Logis Dari Diagram Identitas Gunung Es Pada Peran Saya Sebagai Guru Penggerak Dalam Transformasi Pendidikan?

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 3 Juli 2024 | 10:54 WIB

Lalu apa konsekuensi logis dari diagram identitas gunung es pada peran saya sebagai guru penggerak dalam transformasi pendidikan?

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan artikel terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Guru penggerak menjadi salah satu terma populer dalam dunia pendidikan Indonesia saat ini. Siapa sebenarnya yang berhak mendapat predikat guru penggerak itu?

Lalu apa konsekuensi logis dari diagram identitas gunung es pada peran saya sebagai guru penggerak dalam transformasi pendidikan?

Tugas utama guru penggerak adalah menjadi agen perubahan dalam pendidikan. Mereka juga dapat tugas membentuk generasi penerus yang berkarakter dan berkompetensi tinggi.

Sementara diagram identitas gunung es adalah sebuah alat konseptual yang dapat membantu dalam memahami dan mengarahkan transformasi pendidikan.

Jawaban:

Diagram Identitas Gunung Es

Diagram identitas gunung es adalah metafora yang menggambarkan identitas seseorang sebagai sebuah gunung es. Bagian atas yang terlihat di permukaan adalah perilaku, tindakan, dan ekspresi luar seseorang.

Bagian yang lebih besar dan tidak terlihat di bawah permukaan meliputi nilai, keyakinan, asumsi, dan motivasi yang mendasari perilaku tersebut.

- Bagian atas gunung es: Perilaku yang terlihat, bahasa, pakaian, kebiasaan.