Find Us On Social Media :

Kisah Guirec yang Keliling Dunia dengan Ayam Kesayangannya Monique

By Lila Nathania, Minggu, 19 Juni 2016 | 10:30 WIB

Kisah Guirec yang Keliling Dunia dengan Ayam Kesayangannya Monique

Intisari-Online.com - Hewan kesayangan yang bisa diajak berjalan-jalan ternyata bukan hanya anjing atau kucing. Inilah kisah Guirec yang keliling dunia dengan ayam kesayangannya, Monique.

Guirec Soudee adalah seorang pria berusia 24 tahun asal Brittany, Prancis. Guirec melakukan perjalanan keliling dunia yang sangat unik dengan ayamnya tersebut. Awalnya, Guirec memiliki ide gila untuk mengajak Monique karena ayam ini pasti bisa bertelur dan telurnya dijadikan makanan.

Setelah beberapa waktu berlalu, Monique membuktikan bahwa ia bukanlah sumber telur namun teman seperjalanan yang sangat baik dan setia. Setiap minggu ia juga mengeluarkan sekitar enam telur yang bisa dimakan oleh Guirec. Tak seperti ayam lainnya, Monique bisa bermain selancar, berenang, bahkan menangkap ikan terbang yang tak sengaja mendarat di dek kapal.

Perjalanan unik ini dimulai tahun 2014 lalu saat Guirec mulai melaut di Pulau Canary. Awalnya pria ini cukup khawatir dengan Monique. Ia takut ayam itu akan mabuk atau sakit karena ada banyak ombak di lautan. Namun kekhawatiran itu segera sirna karena Monique ternyata adalah ayam yang sangat tangguh.

Menurut cerita Guirec, Monique tak pernah membuat masalah. Ia akan datang, duduk, dan menemani Guirec kapan pun namanya dipanggil. Pasangan ini sekarang keliling dunia menjelajahi laut bersama. Guirec dan Monique bahkan sedang menulis kisah anak-anak berdasarkan kisah nyata mereka berdua.

(Boredpanda.com)