Find Us On Social Media :

Gumpalan Mentega yang Baru Saja Ditemukan Ini Ternyata Berusia 2.000 Tahun

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 17 Juni 2016 | 12:00 WIB

Gumpalan Mentega yang Baru Saja Ditemukan Ini Ternyata Berusia 2.000 Tahun

Intisari-Online.com - Seorang pekerja di Irlandia baru saja menemukan gumpalan mentega yang ternyata berusia 2.000 tahun. Gumpalan mentega itu ditemukan di sebuah rawa di negara itu. Yang menggembirakan, mentega itu ternyata masih bisa dimakan.

Mentega itu memiliki bau keju yang cukup kuat—beberapa orang menyebutnya sebagai hadiah dari para dewa.

Gumpalan mentega sejatinya sering ditemukan di rawa-rawa sekitar Skotlandia dan Irlandia—dan yang paling baru ini, seperti dilaporkan oleh Irish Times, ditemukan oleh Jack Conway saat bekerja di rawa Emlagh di County Meath pekan lalu.

Andy Halpin dari National Museum Irlandia mengatakan, “Secara teoritis gumpalan keju itu masih bisa dimakan—tapi kami tidak bilang bahwa itu dianjurkan, lho.”

 

Halpin juga menambahkan bahwa gumpalan keju itu sebagai sesuatu yang “rapuh”. Seperti dilansir oleh Metro.co.uk, pihaknya akan menggali beberapa keju lainnya yang masih terkubur. Untuk gumpalan keju yang satu ini, yang baru saja ditemukan, Halpin menyangkanya sebagai bahan sesembahan.

“Rawa ini sulit diakses, tempatnya sangat misterius. Tempat ini adalah persimpangan tiga kerajaan yang terpisah, dan ini tak seperti tanah tak bertuan,” tambah Halpin.