Find Us On Social Media :

Setiap Malam, Tanya Jones Tidur Bersama 8 Kanguru yang Kehilangan Induknya

By Tika Anggreni Purba, Senin, 20 Juni 2016 | 17:00 WIB

Setiap Malam, Tanya Jones Tidur Bersama 8 Kanguru yang Kehilangan Induknya

Intisari-online.com—Kanguru paling nyaman jika berada dalam kantung induknya. Dapat dibayangkan bagaimana rasanya jika kanguru yang biasanya lebih bertahan hidup dengan induknya itu kehilangan induknya.

Tanya Jones, menjadi ibu baru bagi delapan bayi kanguru yang ditemukannya. Tanya merupakan seorang wanita yang melakukan rehabilitasi untuk hewan-hewan liar yang tak diperhatikan. Ia kemudian membiarkan kanguru-kanguru yang kehilangan induk itu tidak bersama-sama dengannya bersama setelah sebelumnya membungkus bayi-bayi kanguru itu.

Tanya Jones mengoperasikan tempat penampungan ini seorang diri. Tidak hanya burung dan reptil. Ia juga peduli hampir pada seluruh hewan liar itu. Ia mengakut kebanyakan kanguru-kanguru yang tinggal bersamanya adalah bayi kanguru yang kehilang ibunya yang diburu dan terbunuh untuk mengambil dagingnya.

Ia menjadi pemerhati bagi kanguru-kanguru ini dan memperhatikan mereka dengan sangat baik. “Aku bersama mereka setiap hari, agar mereka merasa nyaman dan aman,” kata Jones. Setiap harinya ia memulai hari pukul 05.00 untuk memberi makan semua hewan yang ada di tempatnya. Selama sepuluh tahun ia telah melakukan misi pemeliharaan ini. Bahkan Jones mengaku sudah mulai menyukai bidang ini sejak ia masih kecil. Ia memang ingin menyelamatkan hewan sejak ia kecil.

 

Setelah dirawat dengan baik, pada waktunya Jones akan melepaskan mereka kembali ke alam liar. Jones mengaku rasa cinta terbaik adalah melepaskan mereka sebagaimana harusnya mereka hidup bebas di alam sana.

(thedodo.com)