Find Us On Social Media :

Saat 3 Balita Berkeliaran Sendirian Hingga Tersesat Tanpa Orangtua

By Ade Sulaeman, Selasa, 21 Juni 2016 | 16:45 WIB

Saat 3 Balita Berkeliaran Sendirian Hingga Tersesat Tanpa Orangtua

Intisari-Online.com - Tiga bayi, yang terdiri dari seorang bayi perempuan berusia 2 tahun dan sepasang kembar berusia 1 tahun, secara mengejutkan berjalan keluar dari rumah mereka dan tersesat di lingkungan di kota Jiande di Provinsi Zhejiang. Untungnya ketiga balita ini berhasil ditemukan oleh seorang perwira polisi.

Petugas, bernama Chen, melihat tiga bayi berdiri di gang saat dirinya baru saja menyelesaikan sarapan, Senin pagi. Menyadari bahwa mereka sendiri tanpa orangtua di sekitar, Chen membawa mereka ke kantor polisi terdekat.

Sebelumnya, seorang pemilik toko di gang memberikan lolipop kepada tiga bayi untuk kemudian berhenti dari ‘penjelajahan’ mereka dan berlama-lama di depan toko.

Para petugas polisi di stasiun, semua laki-laki berusia 20-an dan 30-an dan tidak memiliki pengalaman merawat bayi, tertangkap sedang kerepotan mengurus tiga tamu kecilnya. Mereka masing-masing menggendong seorang bayi, membeli susu dan pakaian, serta yang paling penting, mencari orangtua mereka.

Ibu dari anak-anak tersebut datang beberapa jam kemudian. Dia mengatakan bahwa bayi berjalan keluar tanpa sengaja karena suaminya lupa untuk menutup pintu saat akan berangkat kerja.

Ketika ia terbangun dan menemukan bayi-bayinya telah pergi, dia langsung bergegas keluar, dan saat itulah dia diberitahu oleh tetangga keberadaan anak-anaknya.

Sementara gambar dari tiga penjelajah lucu menjadi viral, netizen juga mengajar para orangtua dalam komentar, meminta tanggung jawab lebih dari mereka terhadap anak-anak mereka sendiri.