Find Us On Social Media :

Ini 30 Ucapan Belasungkawa Islam, Semoga Amalnya Diterima Oleh Allah

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 27 Mei 2024 | 07:27 WIB

Ini 30 ucapan belasungkawa Islam, yang bisa kita kirimkan kepada kerabat yang sedang berduka.

Intisari-Online.com - Ini 30 ucapan belasungkawa Islam, yang bisa kita kirimkan kepada kerabat yang sedang berduka.

1. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhum (nama). Semoga bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian ini

2. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, turut berduka cita atas meninggalnya (nama almarhum/almarhumah) semoga husnul khotimah dan segala amal perbuatannya diterima Allah SWT.

3. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian, Semoga keluarga yang ditinggalkan dilapangkan hatinya dan di beri kesabaran atas apa yang menimpanya saat ini.

4. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Turut berduka cita yang mendalam untuk beliau, semoga surga Allah SWT ditetapkan untuknya. Aamin.

5. Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya (nama orang yang meninggal). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Percayalah pasti Allah SWT akan mempertemukan kalian kembali kela

6. Sesungguhnya Allah SWT memiliki hak untuk memberi dan mengambil sesuatu dari hamba-Nya karena segala sesuatu tersebut hanyalah sebuah titipan. Semoga engkau diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian almarhum.

7. Kehilangan seseorang memang membuat hati sangat terpukul, tetapi tak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. Jika kita ikhlas, maka almarhum akan lebih tenang di alam sana. Sesungguhnya kita semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali berpulang.

8. Aku sangat menyesal atas kehilangan yang kamu alami. Semoga Allah menyelamatkan dia dari siksaan kubur dan mengurangi semua dosanya. Semoga Allah memberinya Jannat-ul-Firdaus, Amin. Berdoa kepada Allah untuk kebaikannya.

9. Turut berduka atas kehilangan yang kamu alami. Semoga Allah menyelamatkan ia dari siksaan kubur dan mengurangi semua dosanya. Semoga Allah memberinya Jannat-ul-Firdaus, Amin.

10. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka atas meninggalnya (nama almarhum/almarhumah). Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dalam keadaan husnul khotimah dan memberikan Jannatul Firdaus. Amin ya Rabbal allamin.

11. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berbelasungkawa atas wafatnya (nama almarhum/almarhumah). Beliau adalah sosok orang yang baik dan ramah kepada siapa saja tanpa pandang bulu, inshaAllah kepergiannya husnul khotimah, mendapat ampunan dan kemuliaan, serta surga terbaik dari Allah SWT.