Find Us On Social Media :

Berani Coba Tren Memanjangkan Tungkai yang Digandrungi oleh para Perempuan India?

By Lila Nathania, Sabtu, 25 Juni 2016 | 11:00 WIB

Berani Coba Tren Memanjangkan Tungkai yang Digandrungi oleh para Perempuan India?

Intisari-Online.com – Untuk mencapai kesempurnaan, banyak perempuan rela melakukan segala cara. Berani coba tren memanjangkan tungkai yang digandrungi oleh para perempuan India?

DI India, perempuan yang bertungkai panjang memiliki karier lebih baik dan disukai oleh lawan jenis. Prosedur ini menjadi sangat terkenal di india karena bisa menambah tinggi badan hingga sekitar 7,5 cm.

Operasi ini sebenarnya sangat mengerikan. Tekniknya sama seperti yang digunakan dalam operasi plastik atau ortopedik. Paha bisa dipaksa untuk menjadi lebih panjang dengan dipatahkan lalu direnggangkan dan bagian yang renggang itu diberi semacam kerangka. Selama beberapa minggu, bagian yang renggang itu akan tumbuh lagi tulangnya.

Sayangnya, dalam sejumlah kasus tulang itu tidak bisa tumbuh lagi. Tulang yang tidak tersambung dengan sempurna juga bisa mengalami infeksi kronis atau luka yang sangat parah dan susah pulih. Untuk kasus yang parah, kaki bisa jadi harus diamputasi.

Risiko dari prosedur ini sebenarnya sangat besar. Gegara ingin cantik, seseorang malah bisa kehilangan kakinya. Di India sendiri industri ini tidak memiliki aturan yang jelas. Jadi apabila terjadi malpraktik, tidak ada hal yang bisa dilakukan oleh korban.

Ahli ortopedik Amar Sarin berkata bahwa operasi pemanjangan tungkai ini adalah salah satu jenis operasi kosmetik yang paling sulit untuk dilakukan. Walau begitu, banyak orang di India berani melakukan operasi ini tanpa pikir panjang.

(iflscience.com)