Find Us On Social Media :

Bahasa Apa yang Paling Banyak Digunakan di Dunia dan di Mana Saja Penggunaannya?

By Lila Nathania, Sabtu, 25 Juni 2016 | 12:00 WIB

Bahasa Apa yang Paling Banyak Digunakan di Dunia dan di Mana Saja Penggunaannya?

Intisari-Online.com – Coba tebak, bahasa apa yang paling banyak digunakan di dunia dan di mana saja penggunaannya?

Seorang desainer dari South China Morning Post pernah membuat gambar cantik yang menunjukkan infografis penggunaan bahasa di seluruh dunia. Desainer bernama Alberto Lucas Lopez itu menunjukkan secara jelas bahasa apa saja yang paling banyak digunakan oleh milyaran penduduk bumi saat ini.

Infografis ini sendiri dibuat berdasarkan data dari Ethnologue. Diperkirakan saat ini setidaknya terdapat 7.102 bahasa yang sudah diidentifikasi. Sebanyak 23 bahasa di antaranya merupakan bahasa ibu dari 50 juta orang lebih. Jadi bisa dikatakan, 23 bahasa ini adalah bahasa pokok yang menjadi bahasa ibu sebagian besar penduduk dunia.

Jadi, apakah Anda sudah bisa menduga bahasa apa yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia? Mari kita bahas dulu apa saja bahasa utama yang ada di bumi. Bahasa-bahasa itu beberapa di antaranya adalah Inggris, Mandarin, Spanyol, Portugis, Perancis, Rusia, Bahasa Indonesia, Hindi, Arab, Italia, Bahasa Jawa, Jerman, Korea, dan Jepang.

Peringkat pertama sendiri diduduki oleh Bahasa Mandarin. Peringkat kedua diduduki oleh Bahasa Spanyol dan ketiga baru Inggris. walau begitu, di seluruh dunia bahasa yang paling banyak dipelajari adalah Bahasa Inggris.

(iflscience.com)