Find Us On Social Media :

Seniman Tato ini Mendapatkan Tangan Prostetik Pertama di Dunia yang Berfungsi sebagai Mesin Tato

By Lila Nathania, Sabtu, 25 Juni 2016 | 16:20 WIB

Seniman Tato ini Mendapatkan Tangan Prostetik Pertama di Dunia yang Berfungsi sebagai Mesin Tato

Intisari-Online.com – Mendapatkan apa yang kita inginkan tentunya merupakan hal yang sangat menggembirakan. Seperti seniman tato ini mendapatkan tangan prostetik pertama di dunia yang berfungsi sebagai mesin tato.

JC Sheitan Tenet adalah seorang seniman tato asal Perancis. Ia kehilangan lengannya 22 tahun lalu dan belum lama ini baru saja mendapatkan apa yang ia sebut sebagai ‘world’s first tattooing prosthetic arm’.

Tenet berkata bahwa ia menerima dan mendapatkan kesempatan untuk mencoba lengan prostetik itu di sebuah acara pameran yang digelar di Devezieux, Perancis. Selama ini Tenet sendiri selalu membuat tato dengan tangan kirinya. Ia sudah bertahun-tahun menjalani profesi sebagai seniman tato.

Dengan adanya tangan baru ini, Tenet mulai belajar untuk membuat tato dengan tangan barunya. Lengan prostetik ini sendiri dibuat oleh seorang visual artist dan insinyur yang bernama Jean-Louis Gonzales.

Gonzalez berkata bahwa sekarang Tenet bisa menggambar tato dengan lengan yang terpasang di bahunya tersebut. Hingga sekarang Gonzales masih mengembangkan terus lengan prostetiknya agar bagian pergelangan tangan bisa lebih luwes seperti tangan sungguhan.

Sebagai pengguna baru, Tenet mengaku ia baru bisa melakukan sedikit hal saja dengan tangan barunya. Ia tetap masih bertumpu pada tangan kirinya. Seperti mesin tato lain, jarum yang digunakan dalam mesin tato di tangan Tenet ini juga bisa diganti-ganti dan mesinnya sendiri dapat dibersihkan.

(yahoo.com)