Find Us On Social Media :

Setiap Orang Membutuhkan Orang Lain

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 23 September 2015 | 18:40 WIB

Setiap Orang Membutuhkan Orang Lain

Intisari-Online.com – Kadang-kadang, tindakan kebaikan meski hanya sedikit saja dapat menunjukkan sisi baru dari seseorang dan memberikan pandangan baru dalam kehidupan orang lain, meski kita tidak pernah berhubungan sebelumnya.

Dalam video di bawah ini, dikisahkan seorang pria muda yang bekerja di sebuah panti jompo, dan selalu memperlakukan para penghuninya sebagai pasien. Namun, ini semua berubah ketika ia ingin belajar menari.

Pemuda itu belajar menari sendiri ketika seorang wanita tua melihatnya berlatih. Wanita tua itu berkata kepada pemuda itu, “Aku bisa menari lebih baik daripada Anda.”

Pemuda itu tentu saja terkejut dan mungkin tidak percaya, tapi ketika wanita tua itu memperlihatkan foto-fotonya dan mengajak pemuda itu menari, barulah ia percaya.

Ya, kita tidak harus menilai  buku dari sampulnya! Tidak hanya menjadi seorang penari besar, wanita tua itu bahkan mampu melatih pemuda itu menjadi seorang penari yang lebih baik dari dirinya. Kemampuan barunya ditemukan setelah pemuda itu menemukan kepercayaan diri ketika ia meminta menari bersama salah satu perawat yang ditaksirnya.

Pemuda itu merasa karena wanita itulah hidupnya berubah selamanya.