Find Us On Social Media :

Gabriella Sheril, Siswi 8 Tahun yang Ternggelam Setelah Menolong Temannya

By Ade Sulaeman, Minggu, 27 September 2015 | 18:50 WIB

Gabriella Sheril, Siswi 8 Tahun yang Ternggelam Setelah Menolong Temannya

Intisari-Online.com - Gabriella Sheril (8), siswi yang ditemukan tenggelam saat mata pelajaran renang di Global Sevilla School, Kamis (17/9/2015) pagi, disebut sempat menolong temannya yang tidak bisa berenang. Hal itu diungkapkan ayah Gabriella, Asip, saat dihubungi, Sabtu (26/9/2015).

"Dengar-dengar anak saya tolong temannya yang tidak bisa berenang. Temannya itu terlepas dari papan pelampung terus ditolong Gaby (sapaan Gabriella). Tetapi, enggak tahu gimana kok Gaby tahu-tahu tenggelam," kata Asip.

Sampai Gabriella ditemukan tenggelam pun, yang menolong bukanlah guru ataupun pendamping yang menjaga murid-murid di sana, melainkan teman-teman Gabriella sendiri.

Padahal, kata dia, pihak sekolah mengaku saat itu masih ada penjaga kolam renang yang memantau murid-murid yang rencananya akan ambil nilai dalam mata pelajaran renang itu.

Terlepas dari Gabriella menolong temannya atau tidak, Asip sangat kecewa dengan prosedur keselamatan yang diterapkan, terutama saat mata pelajaran renang dilakukan.

Menurut dia, berenang adalah kegiatan yang berisiko tinggi, sehingga standar keselamatan harus benar-benar ketat. "Saya sudah bayar mahal-mahal, sebulan keluar Rp4 juta, harus bayar setahun di muka, kasih kepercayaan sebesar itu ke sekolah, yang saya dapat anak saya malah meninggal. Saya menuntut keadilan, saya tidak minta imbalan apapun, tetapi biasanya di sekolah negeri, ada murid meninggal, kepala sekolahnya dicopot," ujar Asip.

(Andri Donnal Putera/kompas.com)