Find Us On Social Media :

Kisah Sepasang Saudara yang Bertemu Lagi setelah 75 Tahun Berpisah

By K. Tatik Wardayati, Senin, 28 September 2015 | 19:00 WIB

Kisah Sepasang Saudara yang Bertemu Lagi setelah 75 Tahun Berpisah

Intisari-Online.com – Rose Burleigh,78, dari Exeter, tidak melihat kakaknya, John Stubbs, 77, dari Chichester, sejak tahun 1938 ketika ia diadopsi saat berusia dua tahun. Ketika mereka bertemu kembali setelah 75 tahun, secara emosional mereka mengungkapkannya.

“Kau tidak tahu betapa ini berarti bagi saya,” kata Burleigh kepada BBC.

Dengan bantuan dari genealogi, kedua saudara itu mampu merangkul satu sama lain untuk pertama kalinya sejak tahun 1938. Pada tahun itu, bibi mereka mengadopsi Rose untuk alasan yang tidak diketahui. Sementara John, tinggal bersama kakek-neneknya.

Ketika ibu mereka meninggal tiga tahun kemudian, ayah mereka yang tentara berhasil keluar dari kamp tawanan perang. Ketika ayah mereka muncul untuk mengambil Rose setelah perang berakhir, ibu angkatnya tidak mau melepaskannya. Mereka kemudian akhirnya berpisah untuk selamanya.

Sepasang saudara ini mencoba untuk melacak satu sama lain selama bertahun-tahun, tetapi mereka tidak berhasil. Hingga saatnya mereka bertemu, kedua saudara ini tidak bisa menahan emosi mereka selama reuni yang mereka tunggu-tunggu.

Rose menyampaikan betapa senangnya ia telah menemukan saudaranya yang hilang. Dan jelas sekali John juga merasakan hal yang sama, ketika saudaranya menjelaskan bahwa bagian dari dirinya telah hilang.

Mereka bertemu kembali di kantor BBC Selatan di Southampton.

“Bertemu di sini, rasanya aneh,” kata John, “Ini pekerjaan untuk menggambarkan hal itu. Tapi begitu aku melihatnya, aku berpikir, ‘Ya, itu adikku.’”