Find Us On Social Media :

Kebaikan akan Dibalas Kemudian Hari

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 12 November 2015 | 18:30 WIB

Kebaikan akan Dibalas Kemudian Hari

Intisari-Online.com – Segerombolan lebah memasang sarang mereka di sebuah pohon yang berdiri di tepi sungai. Mereka sibuk mengumpulkan madu sepanjang hari.

Suatu hari, seekor lebah merasa haus dan mereka pun pergi ke sungai. Mereka mencoba untuk minum air sungai itu, tapi tentu saja arus air membuat lebah itu terbawa. Dan hampir tenggelam. Untunglah, seekor burung merpati sedang bertengger di cabang pohon itu.

Merpati itu melihat lebah dalam kesulitan dan segera terbang untuk menyelamatkannya. Ia memetik daun yang lebar dari pohon itu, kemudian terbang menuju lebah, dan menjatuhkan daun itu di dekatnya. Lebah yang melihat daun itu segera menaikinya, setelah sayapnya kering, ia pun terbang kembali dengan selamat.

Setelah beberapa hari berlalu, burung merpati itu tertangkap bahaya besar. Ia sedang duduk di cabang pohon ketika seorang pemanah membidiknya. Ia berpikir akan terbang jatuh tapi ia melihat elang melayang-layang di atas kepalanya. Burung merpati itu bisa melihat kematian segera menghampirinya.

Untunglah, lebah datang ke tempatnya. Melihat burung merpati itu dalam bahaya, lebah itu menyengat pemanah itu. Panah pun meleset jauh dan menjatuhkan elang yang melayang di atas dan membunuhnya. Akhirnya, burung merpati itu pun diselamatkan dari kematian.

Demikianlah, lebah itu telah membalas kebaikan yang sudah diberikan oleh burung merpati beberapa waktu sebelumnya.