Find Us On Social Media :

Ketekunan Menghasilkan Prestasi

By K. Tatik Wardayati, Senin, 23 November 2015 | 18:30 WIB

Ketekunan Menghasilkan Prestasi

Intisari-Online.com – Marjorie Newlin,72 tahun,15 tahun yang lalu, sedang berbelanja di supermarket. Saat itu sedang ada obral sehingga ia membeli sekitar 25 kg makanan kucing untuk peliharaannya.

Sebagai seorang janda yang berusaha untuk hidp mandiri, ia merasa kesal karena kepayahan mengangkat barang belanjaannya. Sejak saat itu ia memutuskan untuk bergabung dengan klub fitnes di dekat rumahnya di Mt. Airy, Philadelphia, USA.

Richard Brown, pelatih di fitnes Rivers Gym sempat geli melihat nenek yang sudah memiliki 4 cucu dan 2 cicit ini mulai mengikuti latihan. Namun nenek tua ini rajin berlatih hari demi hari, minggu demi minggu sampai selama setahun. Hingga kemudian nenek ini berhasil mengangkat beban sekitar 50 kg dan tubuhnya memiliki bentuk seperti layaknya orang berlatih body building.

Karena mendapat dorongan dari pelatih fitnes, nenek Marjorie mengikuti lomba Body Building Amateur Athletic Union yang terbuka untuk umum. Sebetulnya ia merasa risih saat berlomba, karena harus memakai bikini layaknya atlit binaragawan. Namun, singkat cerita, ia berhasil menjadi juara untuk kategori di atas 45 tahun. Penonton histeris ketika diumumkan bahwa pemenangnya berumur 74 tahun.

Itu baru awalnya saja. Setelah itu kemudian Marjorie mengikuti banyak sekali lomba yang membawanya hingga ke Italia, Jerman, dan Prancis. Hingga tahun lalu ia telah mengoleksi 40 piala dan banyak piagam penghargaan.

Saat ini nenek Marjorie telah tiada. Namun, ia telah menginspirasi banyak orang bahwa ketekunan bisa menghasilkan prestasi dan bahwa umur tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. (BMSPS)