Find Us On Social Media :

Belajar dari Kesetiaan Kita

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 1 Desember 2015 | 18:45 WIB

Belajar dari Kesetiaan Kita

Intisari-Online.com – Alkisah, pecah pertempuran antara burung dan binatang lain. Banyak pertempuran yang memperjuangkan satu demi satu. Jika saat ini burung berada di atas angin, kali lain binatang yang berhasil memenangkan pertempuran.

Kelelawar memainkan peran yang sangat berbahaya dalam perang ini. Mereka memihak pada yang lebih memang. Sehingga mereka mengubah kesetiaan mereka dari sisi yang sini ke sisi yang lain.

Tidak ada pihak yang menaruh perhatian terhadap kelelawar sampai pertempuran berlangsung. Tapi ketika perang berjalan lama, kelelawar tidak tahu ke mana ia harus berpihak. Pertama, mereka pergi ke burung. Tapi burung menolak mereka karena burung melihat bagaimana kelelawar berpihak kepada binatang.

Lalu, kelelawar pergi ke binatang. Tapi, mereka menghadapi situasi yang sama. Akhirnya, mereka ditinggalkan sendiria karena ketidaksetiaan mereka.

Demikianlah dalam kehidupan kita. Bila kita berpihak ke sana ke mari hanya karena mencari aman, lama-lama kita akan ditinggalkan oleh siapapun dalam sendirian karena ketidaksetiaan kita sendiri.