Find Us On Social Media :

Kumpulan 20 Ucapan Selamat Hari Raya Ketupat Dalam Bahasa Jawa yang Elegan dan Cocok Untuk Caption di Sosial Media

By Afif Khoirul M, Rabu, 17 April 2024 | 07:20 WIB

Ilustrasi - Kumpulan ucapan hari raya ketupat dalam bahasa Jawa yang cocok untuk caption di sosial media.

Intisari-online.comHari Raya Ketupat adalah momen yang dinanti-nanti untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Biasanya hari raya ketupat jatuh pada 8 Syawal atau8 hari usai Idul Fitri 1 Syawal.

Dalam tradisi Jawa, hari yang juga dikenal sebagai Lebaran Ketupat ini menjadi simbol maaf lahir dan batin.

Berikut adalah kumpulan ucapan selamat Hari Raya Ketupat dalam Bahasa Jawa yang bisa Anda gunakan sebagai caption di sosial media:

Formal (Krama):

Ngaturaken Sugeng Riyadi Kupat. Kula nyuwun pangapunten lahir batin, mugi-mugi Gusti Allah paring berkah lan katentreman dumateng kita sedoyo. (Selamat Hari Raya Ketupat. Saya memohon maaf lahir dan batin, semoga Allah SWT memberikan berkah dan ketenangan kepada kita semua.)

Lebaran Ketupat punika dadosaken pengeling-eling arti pentingipun silaturahmi. Sugeng riyadi lan mugi hubungan apik kita tansah lestari. (Lebaran Ketupat ini menjadi pengingat pentingnya silaturahmi. Selamat Hari Raya dan semoga hubungan baik kita tetap terjaga.)

Kinanti wonten kalepatan kula ing riyadi Idul Fitri, ngaturaken sembah pangabekti kula. Sugeng Riyadi Kupat. (Jika ada kesalahan saya selama Idul Fitri, saya mohon maaf. Selamat Hari Raya Ketupat.)

Nuwun sewu, mugi riyadin punika tansah nggawa berkah lan katresnan. Sugeng Riyadi Kupat. (Mohon izin, semoga hari raya ini selalu membawa berkah dan kasih sayang. Selamat Hari Raya Ketupat.)

Selamat Riyadi Kupat. Mugi Lebaran kalih punika sae ing budi sae ing laku. (Selamat Hari Raya Ketupat. Semoga Lebaran kedua ini baik dalam pikiran maupun perbuatan.)

Casual (Ngoko):

Sugeng Riyadi Kupat! Wis pada mangan kupat nuh? :D (Selamat Hari Raya Ketupat! Sudah pada makan ketupat belum? :D)

Lebaran Ketupat tahun iki. Enakne kumpul bareng keluarga besar sambil ngobrol lan mangan ketupat. (Lebaran Ketupat tahun ini. Nikmatnya kumpul bareng keluarga besar sambil ngobrol dan makan ketupat.)

Baca Juga: Viral Ceramah Pendeta Gilbert Soal Zakat Umat Muslim, Ini Hukum Islam Mengenai Zakat Fitrah 2,5 Persen Beserta Penjelasan Lengkapnya